PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Berenang Seberangi Sungai Kampar, Warga Sipungguk Kecamatan Salo Tenggelam

Berenang Seberangi Sungai Kampar, Warga Sipungguk Kecamatan Salo Tenggelam

Warga melakukan pencarian korban.

Selasa, 02 Mei 2017 16:21 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Warga Desa Sipungguk, Kecamatan Salo tenggelam hendak menyeberangi Sungai Kampar. Salah seorang saksi menyebut bahwa korban pada sekira jam 12.00 WIB siang tadi terlihat berusaha menyeberangi Sungai Kampar dengan cara berenang. Saksi mengatakan, korban bernama Darwis (60) terbawa arus dan menghilang seketika.Begitu melihat korban terbawa arus,saksi langsung memanggil warga yang di sekitar sungai agar menolong korban. Namun kondisi arus yang deras membuat korban langsung hilang dari penglihatan Saksi dan warga.

Warga segera menghubungi Kepala Desa Sipungguk Abu Bakar dan Polsek Bangkinang Barat. Tak lama kemudian Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Deren Maysar, Bhabinkamtibmas Desa Sipungguk Brigadir Fadlan beserta para personel lainnya segera terlihat tiba dilokasi kejadian dan melakukan upaya pencaharian.

"Kami dari Polsek Bangkinang Barat mendapat telepon dari Kepala Desa Sipungguk mengabarkan kalau ada warga yang tenggelam di Sungai Kampar," kata Fadlan Bhabinkamtibmas Desa Sipungguk, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Menurut saksi, setibanya di lokasi kejadian warga segera melakukan upaya pencarian. Akan tetapi karena arus yang deras tidak memungkinkan pencaharian korban dengan manual saja. ”Saat ini kami menunggu alat selam dan boat dari Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Kampar. Mudah mudahan korban segera ditemukan,'' ungkas Fadlan.

Cupan (40), menantu dari korban menuturkan, bahwa korban ingin menyeberangi sungai karena ada ternak kerbaunya berada di seberang sungai. Sementara itu Tim SAR yang juga tiba di lokasi kejadian dibantu warga juga segera melakukan upaya pencaharian. Sampai saat ini korban masih dalam pencarian. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww