PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Memalukan, Masih Ada Sekolah yang Kondisinya Tidak Layak di Bengkalis

Memalukan, Masih Ada Sekolah yang Kondisinya Tidak Layak di Bengkalis

Anggota DPRD Bengkalis Morison Bationg Sihite (Tengah) saat Meninjau Sekolah di Bengkalis, Sabtu (29/4/2017).

Senin, 01 Mei 2017 09:34 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morison Bationg Sihite menemukan dua sekolah dasar (SD) di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dalam keadaan rusak parah saat melakukan reses di Kecamatan Bengkalis, Sabtu (30/4/2017).Sekolah tersebut di antaranya SD Negeri 038 Sekodi dan SD Negeri 053 Palkun. Kedua sekolah tersebut menurut Moris sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Bahkan kita nilai membahayakan para anak-anak belajar karena ruang belajar sekolah tersebut sudah hancur hancuran," ungkap Moris dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com. Menurut dia, kondisi lantai sekolah tersebut sudah hancur. Mulai dari lantai hingga plafon ruang belajar juga mengalami kerusakan.

Melihat kondisi inilah pihaknya yakin keadaan sekolah sudah tidak standar lagi untuk dijadikan ruang belajar. Sehingga harus segera diperhatikan pemerintah Bengkalis. "Kalau perlu semua ruang belajar harus direhab total. Karena kondisi sudah parah, " kata Anggota Komisi I DPRD Bengkalis ini.

Ads
Sekadar diketahui, Kabupaten Bengkalis yang terletak di Provinsi Riau ini kaya dengan minyak bumi. Kabupaten dengan luas 7.793 km persegi dihuni oleh penduduk 530 ribu jiwa lebih.

Selain dari sumber daya alamnya, sektor industri dan perdagangan serta jasa juga memberi pemasukan untuk daerah. Pada tahun 2013 hasil dari audit BPK Kabupaten Bengkalis memperoleh dana bagi hasil dari sektor sumber daya alam adalah sebesar RP. 1.800.347.214.671 (Rp1,8 triliun lebih).

Pada awal reformasi hingga beberapa tahun silam, dalam sejumlah literatur ditulis, daerah ini tercatat sebagai terkaya nomor dua di Indonesia setelah Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww