Home > Berita > Riau

Saat Wardan Dampingi Gubernur Riau Nikmati Pesona Pantai Solop dan Ikan Senonggang Khas Pulau Cawan Inhil

Minggu, 30 April 2017 23:39 WIB
Advertorial
saat-wardan-dampingi-gubernur-riau-nikmati-pesona-pantai-solop-dan-ikan-senonggang-khas-pulau-cawanBupati Indragiri Hilir HM Wardan (kiri) dan Gubernur Riau Andi Rachman masing-masing beserta istri.
PANTAI SOLOP, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman didampingi Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan dan rombongan mengunjungi Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Minggu (30/4/2017) siang. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di sekitar pantai pasir sersah tersebut dan melihat secara langsung kondisi pantai.

Selain menikmati pesona pantai, rombongan gubernur dan bupati juga berjalan-jalan di kawasan hutan mangrove untuk menikmati pesona alam pesisir yang ada di sekitar pantai tersebut.

Menurut Gubernur Riau H Andi Rachman, Kabupaten Inhil khususnya Pulau Cawan memiliki potensi perairan yang luar biasa. "Seperti tadi kita disuguhi ikan senonggang dengan berat 6 kg dan ikan pari 15 kg. Ini luar biasa karena tidak semua di wilayah Sumatera mendapatkan kandungan laut yang seperti itu", katanya.

Ia juga mengaku bahwa pemerintah provinsi Riau turut membantu pengembangan ekowisata di Pulau Cawan tersebut, mulai dari segi tracking, promosi, hingga pembangunan jalan.

Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan mengungkapkan Pulau Cawan memiliki luas wilayah sekitas 1000 hektar, dan di sana akan terus dilakukan upaya pengembangan ekowisata.

"Di pantai sudah disediakan banana boat, nanti akan dilengkapi dengan sarana olahraga dan lainnya, kita juga upayakan untuk mempertahankan mangrove (bakau). Di sini juga ada sungai, bisa saja kita adakan perlombaan mendayung sampan untuk menarik wisatawan", katanya.

Wardan juga menjelaskan bahwa Pulau Cawan ini sudah pernah dipromosikan kepada para investor. Ia mengaku welcome kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di wilayah tersebut sepanjang sesuai dengan upaya pengembangan dari pemerintah. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww