PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Warga Kampung Jatibaru Kabupaten Siak Mengeluh, Kabel Milik PLN bak Jemuran Kain

Warga Kampung Jatibaru Kabupaten Siak Mengeluh, Kabel Milik PLN bak Jemuran Kain

Salah seorang warga bernama Slamet memperlihatkan kabel listrik milik PLN. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Sabtu, 29 April 2017 03:05 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Warga Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau merasa resah dengan adanya kabel jaringan tegangan rendah (JTR) yang dipasang diperumahan terlihat bak jemuran kain (acak-acakan, red).Kabel JTR tersebut ada yang jatuh, sampai-sampai hampir mengenai tanah dengan kondisi terkelupas yang dibalut dengan plastik, dan ada juga kabel JTR hanya disangkutkan di pohon-pohon atau kayu yang sebagian sudah lapuk.

"Kami sebagai pelanggan PLN dan juga sebagai orang tua sangat khawatir akan keselamatan anak-anak kami yang setiap hari bermain di sekitar lingkungan dusun ini, kususnya di RT.02 RW 02, Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru. Karena kami melihat kabel-kabel PLN ditempat ini pemasangannya sangat semrawut tanpa perhatian, hanya melalui kayu yang sudah mulai lapuk dan pohon-pohon didepan rumah kami," keluh Slamet, warga tempatan kepada potretnews.com, Jumat (28/4/2017).

"Bahkan sebagian kabel ada yang sudah jatuh hampir mengenai tanah di tengah-tengah parit dengan kondisi kabel terkelupas dan dibalut dengan plastik," imbuh Slamet.

Ads
Dengan itu, dia sangat berharap kepada pihak PLN Rayon Siak, agar segera menertibkan dan memperbaiki kabel-kabel yang ada dilingkungannya, yang selama ini sangat meresahkan masyarakat.

"Kami berharap kabel yang ada di lingkungan ini diberi tiang besi agar kabel-kabel listrik PLN tersebut tidak membahayakan warga disini, apa lagi pada saat musim hujan. Lihat saja sendiri, kalau pas musim hujan kabel yang diduga terkelupas dan dibalut plastik tersebut masuk ke dalam air parit apa kira-kira tidak bahaya?. Untuk itu, kami mohon sekali pihak PLN bisa segera turun ke lapangan," harapnya.

Penghulu Kampung Jatibaru Rokip juga menyatakan, masyarakat di Jatimulya memang merasa resah dengan keberadaan kabel PLN tanpa tiang besi yang dipasang di perumahan warga itu.

"Saya sebagai penghulu sangat kawatir akan keselamat warga saya, untuk itu terkait kabel PLN yang jatuh dan tidak dipasang tiang besi atau beton, agar bisa ditertibkan," ungkapnya.

Mengenai permasalah itu, Manager PLN Rayon Siak Salman Alferizi ketika dihubungi potretnews.com melalui telepon selulernya 08526566xxx mengatakan bahwa dirinya sedang sibuk rapat di Kota Pekanbaru. "Maaf saya sedang rapat di Pekanbaru, nanti saya hubungi lagi," ujarnya dengan singkat.

Selang beberapa menit kemudian, Salman menyampaikan, akan mengarahkan petugas PLN ke lokasi kejadian. "Baik... saya akan arahkan petugas ke lokasi sekarang pak," pungkasnya melalui pesan WhatsApp. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww