PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Lima Ruang Baca Segera Dibangun di Perbatasan Inhil-Inhu, Warga yang Ingin Berbagi Buku Bacaan Bekas Bisa Salurkan ke Sini

Lima Ruang Baca Segera Dibangun di Perbatasan Inhil-Inhu, Warga yang Ingin Berbagi Buku Bacaan Bekas Bisa Salurkan ke Sini

Kantor Desa Sukajadi menjadi salah satu lokasi pembangunan ruang baca Saung Belajar Kreatif di Kualacenaku.

Sabtu, 29 April 2017 10:57 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Saung Belajar Kreatif (SBK) berencana untuk membangun lima ruang baca di kawasan perbatasan antara Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.Manajer Program SBK Rasid Jul Siregar mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan di lima desa terkait rencana pembangunan ruang baca tersebut.

"Rencananya, SBK akan membangun lima ruang baca di lima desa. Di antaranya, di Desa Tambak, Desa Pulau Gelang, Desa Sukajadi, Desa Pulau Jumat dan Desa Tanjungsari," ungkap Rasid pada Jumat (28/4/2017).

Diterangkannya, pembangunan tersebut akan dimulai antara 20-30 Mei mendatang. Pengerjaan tersebut, kata Rasid, akan dikerjakan serentak sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Ads
"Pengerjaannya memang kita gesa selekasnya. Karena, diharapkan ada aktivitas di ruang baca tersebut dan bisa menciptakan interaksi di antara masyarakat," jelasnya, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Untuk sumber buku, Rasid mengaku sudah melakukan penggalangan bersama-sama dengan rekannya yang lain. Pihaknya berharap, masyarakat luas turut berpartisipasi dalam kegiatan itu dengan saling berbagi buku bacaan layak pakai.

"Bagi masyarakat ingin berbagi buku bacaan bekas layak pakai, bisa langsung menghubungi SBK di nomer 082383222729. Nanti akan segera kita respons," tandasnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Inhu, Inhil, Umum
wwwwww