PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Umum

Cerita Cinta Retno Hening, Ibu Muda Asal Riau yang Kini Tinggal di Oman, Membesarkan Kirana dalam Buku

Cerita Cinta Retno Hening, Ibu Muda Asal Riau yang Kini Tinggal di Oman, Membesarkan Kirana dalam Buku

Kirana memgang buku karya sang ibu, Retno Hening. (foto: instagram via dream)

Kamis, 27 April 2017 07:19 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mayesa Hafsah Kirana (2,5 tahun) atau Kirana merupakan balita pencuri hati di Instagram ini punya ribuan penggemar. Tingkahnya yang lucu membuat banyak orang selalu menunggu-nunggu unggahan baru sang ibu di akun Instagram @retnohening.Ibu Retno Hening atau akrab disapa ibook ini, tinggal di Oman, Muscat. Awalnya ia membagikan video lucu Kirana agar kakek, nenek serta saudaranya bisa mengetahui kabar keluarganya yang jauh dari tanah air. Tapi ternyata banyak orang yang jatuh hati pada kepolosan dan kepintaran Kirana.

”Awalnya ya share moment aja ke saudara dan teman-teman yang follow. Terus makin rajin pas pindah ke sini (Muscat, Oman). Karena biar keluarga terutama eyang dan mbahnya bisa lihat Kirana dengan mudah. Lalu, sejak video Kirana di-repost Indovidgram, banyak yang follow dan memberikan kasih sayang dan perhatian sama Kirana," cerita ibu asal Riau ini, dilansir potretnews.com dari dream.co.id.

Retno Hening malah jarang terlihat di akun Instagram-nya, hanya terdengar suaranya yang lembut. Retno cukup kreatif menemani sekaligus mengajari Kirana banyak hal. Banyak mainan yang dirancang sendiri olehnya, cara ia berdialog dan mengajari Kirana juga menjadi inspirasi bagi netizen.

Ads
Tawaran untuk menulis buku pun datang pada Retno soal pengalamannya membesarkan Kirana. Awalnya ia menolak karena merasa tak percaya diri menulis buku. Tapi akhirnya Retno luluh juga, tawaran tersebut diterima dan buku Happy Little Soul pun sudah dijual bebas awal April lalu.

Buku setebal 226 halaman ini bukanlah buku parenting yang kaku serta penuh teori. Bukunya lebih berisi trik serta pengalaman Kirana bersama ibundanya sehari-hari. Tujuannya agar orangtua mau memahami anak, bukan sekadar menuntut.

Banyak juga tips dalam buku bagaimana mengasuh anak dengan penuh cinta. Retno juga menyisipkan permainan DIY (Do It Yourself) yang berguna bagi tumbuh kembang anak. Buku ini dicetak full color dan dilengkapi dengan banyak ilustrasi gambar yang menambah daya tarik bagi para pembaca.

Cocok untuk jadi kado bagi orang tua baru. Termasuk bagi para orangtua yang ingin mengasuh anak penuh cinta, referensi yang menarik! ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww