PotretNews.com Jum'at 19 Juli 2019

18 Kontingen Ambil Bagian dalam Pawai Taaruf MTQ XIX Tingkat Kecamatan Rengat Barat, Ini Pesan H Sarman

18 Kontingen Ambil Bagian dalam Pawai Taaruf MTQ XIX Tingkat Kecamatan Rengat Barat, Ini Pesan H Sarman

Camat Rengat Barat H Sarman menyampaikan sambutan sebelum melepas pawai taaruf.

Kamis, 27 April 2017 08:16 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com - Sebanyak 18 Kontingen Musabaqah Trilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Kamis (26/4/2017) ambil bagian dalam pawai taaruf sebagai rangkaian pelaksanaan MTQ.Iven religi yang berlangsung hingga 31 April mendatang diikuti 17 desa dan dan 1 kelurahan. Rangkaian kegiatan diawali dengan pawai taaruf yang dipusatkan di halaman Mesjid Baitul Amanah Desa Airjernih.

Camat Rengat Barat H Sarman dalam sambutannya sebelum melepas pawai taaruf Rabu (26/4/2017) mengharapkan peserta dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan MTQ dengan baik.

”Semoga anak-anak saya (peserta) yang menjadi peserta dalam MTQ ini dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa maupun daerah dan harus menciptakan ma,” katanya.

Ads
Ditegaskan Sarman, pelaksanaan MTQ jangan hanya untuk mencari atau mengejar kejuaraan. Karena MTQ pada dasarnya sebagai sarana untuk membangun masyarakat Qurani di Rengat Barat.

"Masyarakat diharapkan mampu membaca Alquran, fasih, mengerti, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan kekeseharian," tuturnya.

Dengan teraplikasinya nilai nilai quran dalam kehidupan masyarakat, lanjut Sarman, pembangunan masyarakat yang memiliki kesalehan sosial akan mudah tercapai, sehingga keberhasilan peningkatan index pembangunan manusia secara utuh di dapat dicapai.

Kepala Desa Airjernih, Azward, mengaku bangga karena daerah yang dipimpinnya dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ XIX Tingkat Kecamatan Rengat Barat tahun 2017.

”Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, dan mampu melahirkan qari dan qariah yang mengharumkan nama daerah,” ujar dia. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhu, Riau
wwwwww