PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Waw! Pria Warga Bengkalis Ini Akan Jual Batu Mulia Serendibite yang Harga Pasarannya Rp32 Miliar Jadi Rp14 Miliar, Diklaim Termahal di Dunia

Waw! Pria Warga Bengkalis Ini Akan Jual Batu Mulia Serendibite yang Harga Pasarannya Rp32 Miliar Jadi Rp14 Miliar, Diklaim Termahal di Dunia

Mas Rianto pemilik batu mulia serendibite, dan batunya akan dijual Rp 14 miliar.

Rabu, 26 April 2017 01:05 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Sriyanto asal Wonogiri, Jawa Tengah yang sudah lama berdomisi di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau ini diketahui memiliki batu mulia yang langka di dunia, yakni batu mulia serendibite dengan nilai sekitar US$2,5 juta atau Rp 32 miliar.Batu mulia serendibite miliknya seberat 1,3 karat itu mulanya beredar di sosial media Facebook dengan akun berama Boni Ferdy Sagala. Berawal dari sana, muncul banyak pertanyaan tentang kepemilikannya, hingga akhirnya Mas Rianto, sapaan akrabnya menggelar jumpa pers dengan sejumlah media di Jalan Kayangan Duri, Selasa (25/4/2017) petang.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, kepada wartawan Mas Rianto juga melihatkan bukti keaslian batu mulia serendite miliknya dengan menunjukan sertifikat lembaga resmi Gemologist di Jakarta yang dikeluarkan oleh Dr Nugroho SE SJP GG (GIA) yang diakui di dunia. Tentunya sebelum mendapat sertifikat tersebut, batu mulia Serendibite miliknya juga sudah melewati uji lab gemologist.

"Memang secara logika masih banyak yang tidak percaya. Tetapi keaslian batu mulia yang saya miliki ini sudah diuji lab gemologist dan sertifikatnya keluar 3 September 2015 silam. Semua batu yang saya miliki memang saya bawa ke lab untuk di uji keaslian batunya," kata pria yang merantau ke Duri dan bekerja di perusahaan subkontraktor Chevron.

Ads
Mas Rianto menyebut, batu mulia yang hanya terdapat di dua negara yaitu Srilanka dan Myanmar itu diperolehnya melalui cara spiritual saat di Yogyakarta. Tak dipungkirinya, sejak lama dirinya memang sudah dikenal sebagai pecinta batu dengan berbagai koleksi batu-batu langka dan mahal.

"Kemarin sudah ada yang menawar Rp1 miliar, tetapi saya tolak. Karena tidak masuk dengan harga jenis batu mulia serendibite dunia. Kalau batu mulia serendite milik saya 1,3 karat, dari harga pasarannya yang Rp32 miliar akan saya jual dengan harga Rp14 miliar," kata Mas Rianto yang mengklaim batu miliknya termasuk nomor 3 termahal di dunia.

Selain terkenal langka dan mahal, batu serendibite milik Mas Rianto ini memiliki keindahan yang luar biasa. Jika dilihat dari bentuknya hitam kebiru-biruan, tetapi jika dilihat dari bawah, warna yang terlihat lebih warna warni dengan violet serta warna elegan lainnya.

"Selain saya, di Indonesia ini ada lagi yang memiliki batu termahal dan langka di dunia, yaitu di Madiun. Saat ini memang saya ingin menjual batu mulia Serendibite ini, karena dari hasil penjualan nanti InsyaAllah akan saya sumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah dan anak yatim serta kegiatan sosial lainnya. Yang berminat bisa menghubungi Manager saya, Boni Sagala di nomor HP 082284314466," kata Mas Rianto yang mengaku sudah ikhlas melepaskan batu kesayangannya itu kepada pemilik yang baru. ***

Editor:
Muh Amin

Tour de Siak 2018
wwwwww