PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Resmi Ditutup Wabup Siak Alfedri, Kelurahan Perawang Juara Umum MTQ XV Tingkat Kecamatan Tualang

Resmi Ditutup Wabup Siak Alfedri, Kelurahan Perawang Juara Umum MTQ XV Tingkat Kecamatan Tualang

Wabup Siak H Alfedri foto bersama usai menyerahkan piala juara umum kepada lurah Perawang. (foto: humas setdakab siak)

Rabu, 26 April 2017 16:35 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati Siak Provinsi Riau H Alfedri resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Tualang, Selasa malam (25/4/2017). Kelurahan Perawang keluar sebagai juara umum pada perhelatan MTQ yang di gelar di Kampung Maredan itu."Perhelatan MTQ ini dimulai sejak tanggal 21-25 April 2017. Kita berharap usai ditutupnya kegiatan ini, masyarakat dapat mensyiarkan Alquran dan agama Islam, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Siak H Alfedri sebelum acara tersebut resmi menutup. Dia menyebut perhelatan MTQ ini bukan hanya untuk mencari bibit-bibit qari/qariah terbaik saja. Melainkan sebagai pedoman untuk menjadi yang terbaik di mata Allah Swt serta menerapkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari, agar selalu diberikan keberkahan oleh Allah Swt.

”Malam ini resmi kita tutup kegiatan ini. semoga seluruh kafilah binaan Kecamatan Tualang dapat semakin meningkat prestasinya, terutama untuk menghadapi persiapan MTQ tingkat Kabupaten Siak yang akan digelar di Kecamatan Siak pada tahun ini. Selain itu, kami juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil pada MTQ tahun ini, semoga dimasa mendatang dapat meningkatkan mutu dan prestasinya," ujar wabup.

Ads
Pelaksanan MTQ tersebut juga sangat berkah bagi Kampung Maredan. Pasalnya perhelatan tersebut pertama kali digelar di kampung ini serta berjalan dengan sukses. "Semoga masyarakat di kampung ini mendapat pahala yang setimpal dari Allah Swt, serta dapat selalu mencintai Alquran,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga memuji suasana lampu colok yang disajikan panitia pada perhelatan MTQ tersebut. Dia mengingatkan akan dikampung pada zaman dahulu yang selalu menerapkan pengajian mengunakan lampu tersebut. Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat selalu menjaga momentum MTQ.

"Ini dilakukan agar kita semakin mencintai Alquran serta berkomitmen agar setiap hari dapat membaca Alquran, sehingga kita dapat terhindar dari api neraka nantinya. Insyaallah jika kita selalu mengamalkan Alquran, kita akan selamat dunia akhirat. Untuk itu mulai saat ini mari kita menggalakkan Magrib Mengaji,"pungkasnya.

Usai menutup perhelatan MTQ, diakhir acara H Alfedri menyerahkan piala bagi para pemenang pada MTQ tersebut. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww