PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXI di Jawa Timur, Kabupaten Siak Wakili Provinsi Riau

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXI di Jawa Timur, Kabupaten Siak Wakili Provinsi Riau

Sekda Kabupaten Siak T. S Hamzah, saat berbincang dengan Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harroefie. (foto: humas setdakab siak)

Rabu, 26 April 2017 00:44 WIB
Sahril Ramadana
JAWATIMUR, POTRETNEWS.com  - Dari 415 kabupaten/kota se-Indonesia, Kabupaten Siak masuk ke dalam 34 daerah yang diundang oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk menghadiri acara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXI Nasional tahun 2017 di Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.Acara dengan tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui e-Government”, bertujuan untuk mempercepat kesejahteraan rakyat, meningkatan pelayanan publik dan daya saing daerah.

Diundangnya Siak dalam acara tersebut, karena dinilai sukses dalam menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD). Untuk itu Kabupaten Siak menjadi perwakilan kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak T. S Hamzah mengaku senang, karena Kabupaten Siak merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Riau yang diundang untuk menghadiri acara tersebut.

"Kabupaten Siak merupakan salah satu kabupaten/kota yang selalu mendapat nilai terbaik. Dan, sudah 4 tahun belakangan ini menjadi yang terbaik di Provinsi Riau,"ujarnya, Selasa (25/4/2017).

Sementara Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan, peningkatan ekonomi sejatinya sangat berpengaruh pada kualitas kesehatan serta pendidikan, mendorong terciptanya lapangan pekerjaan, dan pengurangan angka kemiskinan. Tentunya, semua itu tidak terlepas dari dukungan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Jika terselenggaranya tata kelola pemerintahan yang baik, pengurangan angka kemiskinan, meningkatnya kualitas kesehatan dan pendidikan, sudah tentu berdampak. Bahkan, terciptanya lapangan pekerjaan juga akan bertambah jika hal tersebut berjalan dengan baik," imbuh Mendagri, dalam sambutannya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww