PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Pimpin Upacara Peringatan Tiga Hari Besar Nasional, Wabup Siak Alfedri Ingatkan soal Peningkatan Pelayanan Publik Melalui E- Government

Pimpin Upacara Peringatan Tiga Hari Besar Nasional, Wabup Siak Alfedri Ingatkan soal Peningkatan Pelayanan Publik Melalui <i>E- Government</i>

Wabup Siak H Alfedri (kiri) memimpin upacara. (foto: humas setdakab siak)

Selasa, 25 April 2017 23:12 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com - Otonomi daerah harus mampu meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat. Pelayanan itu sejatinya harus berbasis electronic government (e-government), sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik, serta aparatur pemerintah daerah yang bersih.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Siak Provinsi Riau H Alfedri saat memimpin upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXI, Hari Ulang Tahun ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Ulang Tahun ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat Tahun 2017, Selasa (25/4/2017) di halaman kantor bupati.

”Dengan semangat otonomi daerah, kita harus meningkatkan kinerja pelayanan publik melalui e-government. Mari kita bekerja bersama meningkatkan kualitas otonomi daerah untuk efektivitas penyelenggaraan pemerintah daerah dengan masyarakat," kata wabup.

Hal itu dilakukan, agar upaya untuk memperkuat sistem demokrasi dan sistem pemerintahan lebih baik lagi. Dengan memperingati ketiga hari besar nasional tersebut, pemerintah daerah dapat merefleksikan serta memperkokoh tanggung jawab, agar menjadikan daerah lebih mandiri, maju dan sejahtera.

Ads
Dikatakan H Alfedri, pemerintah daerah saat ini harus berupaya untuk meningkatkan kinerja, dan berupaya mengatasi berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah. Tujuan utama otonomi tersebut, harus menjadi prioritas kebijakan pemerintah daerah.

Program pembangunan pemerintah daerah juga harus fokus. Seperti, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

Karena pada upacara tersebut juga dilaksankan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Satpol PP dan Hari Ulant Tahun ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat, dengan tema "Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah".

Alfedri juga meminta kepada Satpol PP Kabupaten Siak untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat kebhinnekaan di lingkungan kerja masing-masing.

”Mari kita perkuat kerja sama ini agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini dapat teratasi bersama. Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satpol PP yang telah memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus kepada masyarakat,” ujar wabup.

Dia juga mengajak jajaran Satpol PP agar selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Dan, memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Selain itu, dalam momentum Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 tahun 2017, dia meminta agar seluruh elemen pemerintahan mampu menciptakan pemerintahan yang berdaya saing, dan lebih kreatif. “Kita semua pada saat ini haruslah mampu untuk kreatif, mampu untuk berdaya saing, dengan mengembangkan inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah demi mewujudkan kesejahteran rakyat,” tegas Alfedri.

Acara tersebut, juga dihadir forkorpimda kabupaten, pimpinan OPD, Camat Siak, Camat dan Mempura. Selain itu, para peserta upacara yang hadir terdiri dari petugas Pemadam Kebakaran, Satpol PP, TNI, Polri, para pelajar tingkat SMA, ASN dan honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Siak. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww