PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Meski Diguyur Hujan, Pawai Taaruf MTQ XVI Tingkat Kecamatan Kotogasib Kabupaten Siak Berlangsung Meriah

Meski Diguyur Hujan, Pawai Taaruf MTQ XVI Tingkat Kecamatan Kotogasib Kabupaten Siak Berlangsung Meriah

Para peserta pawai tampak tersenyum sembari melambaikan tangan walau diguyur hujan deras. (foto: potretnews.com/sahril)

Selasa, 25 April 2017 20:59 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Provinsi Riau resmi dibuka. Acara itu dilaksankan di Kampung Teluk Rimba, Selasa (25/4/2017).Pawai tersebut diikuti 1694 orang peserta dari 11 kampung se-Kecamatan Kotogasib. Pawai itu dilepas sekretaris camat (sekcam) daerah setempat.

Walau sempat diguyur hujan deras, ribuan peserta pawai tetap semangat memperlihatkan sejumlah pakaian adat, maupun para peserta MTQ dari masing-masing kampung yang ikut berlomba.

Sembari melambaikan tangan, rombongan peserta pawai tampak terlihat tidak lari dari barisan rombongan ketika hujan turun. Mereka tetap tersenyum walau baju dan aksesoris pawai yang mereka kenakan sudah basah karena diguyur hujan.

Ads
Para peserta pawai dilepas dari pos Bhabinkamtibmas Teluk Rimba menuju halaman kantor pemerintahan kampung tersebut. "Pawai MTQ kali ini, jumlah pesertanya lebih banyak dari pada pawai tahun lalu. Semoga MTQ tahun ini mendapat berkah bagi kita semua," ujar Sekcam Kotogasib.

Ketika berita ini diterbitkan potretnews.com, perhelatan MTQ memasuki prosesi pembukaan. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum
wwwwww