PotretNews.com Senin 10 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Kehadiran Wakil Bupati Inhil di Desa Baganjaya Diharapkan Bawa Angin Segar

Selasa, 25 April 2017 23:16 WIB
Advertorial
kehadiran-wakil-bupati-inhil-di-desa-baganjaya-diharapkan-bawa-angin-segarWakil Bupati Inhil Rosman Malomo memaparkan pelbagai progres pembangunan dalam sambutannya memenuhi undangan Peringatan Isra Miraj di Desa Baganjaya, Enok, Selasa (25/4/2017).
ENOK, POTRETNEWS.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Rosman Malomo memenuhi undangan Peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Baganjaya Kecamatan Enok, Selasa (25/4/2017).Pada kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Al-Alawiah Bagannegara, Desa Baganjaya Kec Enok ini juga terlihat dihadiri Anggota DPRD Asnawi, SE, kepala dan perangkat Desa Baganjaya, alim ulama serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Baganjaya mengucapkan selamat datang kepada H Rosman Malomo. Ini merupakan kali pertama wakil hadir di tempat itu dan diharapkan kehadiran sang wakil kepala daerah membawa angin segar bagi Desa Baganjaya. ”Selama ini Baganjaya kurang perhatian dari pemerintah kabupaten," kata kades.

Dalam sambutannya di hadapan jemaah, Wakil Bupati H Rosman Malomo mengatakan, membangun Inhil banyak masalah yang harus dihadapi, di antaranya kondisi geografis Inhil karena alamnya berada di daerah yang rawa.

Ads
"Sehingga dalam proses pembangunan memerlukan biaya yang besar dan selama lebih kurang 4 tahun di bawah kepemimpinan kami sebagai bupati dan wakil bupati, APBD Kabupaten Inhil setiap tahun selalu mengalami kekurangan sehingga pembangunan belum bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Inhil secara keseluruhan," katanya.

Tetapi, kata Rosman, hal tersebut tidak boleh membuat pemerintah menyerah dan akan selalu berusaha secara maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Bupati H Rosman menambahkan, Pemerintah Kabupaten Inhil dalam membangun desa di bawah kepemimpinan Bupati HM Wardan memiliki Program DMIJ yang sudah terkenal seantero Inhil dan sebagai wakil kepala daerah sudah menjadi tugasnya untuk membantu menyelesaikan program tersebut.

Pada bagian lain wakil bupati menghimbau warga Desa Baganjaya Kecamatan Enok untuk tidak selalu menjual tanah karena kalau sampai itu terjadi, dikhawatirkan di masa-masa yang akan datang masyarakat Desa Baganjaya akan menjadi tamu di rumah sendiri.

Alasan yang dikemukakan Rosman, mengingat Desa Baganjaya ini dilalui jalan nasional menuju pelabuhan samudra yang sebentar lagi akan di bangun dan ini akan besar dampaknya di bidang ekonomi bagi masyarakat Desa Baganjaya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww