PotretNews.com Rabu 12 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Dua Perayaan Ulang Tahun Balut Pelaksanaan Muswil IV BKMT Riau di Inhu

Dua Perayaan Ulang Tahun Balut Pelaksanaan Muswil IV BKMT Riau di Inhu

Foto bersama usai pembukaan Muswil IV BKMT Riau.

Selasa, 25 April 2017 11:18 WIB
Budiman
RENGAT, POTRETNEWS.com - Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sukses menggelar Musyawarah Wilayah IV BKMT Provinsi Riau yang digelar di Auditorium H Yopi Arianto, Minggu (23/4/2017) malam.Apresiasi sekaligus penghargaan pun turut diberikan kepada PD BKMT dan Pemkab Inhu yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan musyawarah wilayah ini.

Kegiatan muswil tersebut, dibuka resmi oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah sekaligus Plt Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zein. Beberapa penampilan mulai dari kesenian marawis serta tarian kreasi juga ditampilkan.

”Terima kasih telah mengundang kami ke sini, dan terima kasih banyak kepada Pemkab Inhu atas perhatian kepada BKMT,” ujar Ketua PP BKMT Hj Syifa Fauzia.

Ads
Pada kesempatan itu, putri dari pendiri BKMT Pusat mendiang Ibu Hj Tuty Alawiyah tersebut, turut menyampaikan beberapa rencana kegiatan BKMT pusat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, termasuk pelaksanaan rapat kerja nasional BKMT.

Dia pun mengundang kepada seluruh pengurus BKMT baik yang ada di wilayah maupun di daerah untuk nantinya dapat hadir dalam rakernas tersebut.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua BKMT Provinsi Riau Hj Roslaini Ismail Suko dan Penasihat BKMT Riau Hj Septina Primawati Rusli.

”Atas nama prbadi dan Ketua BKMT provinsi, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BKMT Inhu dan Pemkab Inhu yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Muswil IV BKMT Riau ini,” tutur Hj Roslaini Ismail Suko yang sekaligus memaparkan berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan BKMT Riau.

Usai memberikan sambutan, pada kesempatan itu, Hj Roslaini Ismail Suko turut memberikan piagam penghargaan kepada BKMT dan Pemkab Inhu yang di terima langsung oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua BKMT Inhu Hj Juriah Soegianto dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Inhu Hj Isnidar.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal mengungkapkan bahwa hingga kini kemitraan yang dibangun antara Pemkab Inhu dan BKMT Inhu terus berjalan baik. Keberadaan BKMT sendiri dipandang mampu memberikan kontribusi positif terutama dalam upaya membangun umat.

Untuk itu, wabup mengharapkan, agar ke depannya BKMT dapat terus menggali dan mengembangkan segenap potensi yang ada, terutama yang berasal dari kelompok-kelompok majelis taklim untuk kepentingan pembangunan.

Dalam kegiatan itu, turut diserahkan berbagai bantuan kepada seratus anak yatim, bantuan bibit pohon kelor serta penghargaan kepada PC BKMT Lirik yang berhasil meraih juara umum lomba dalam rangka HUT ke-19 BKMT Riau dan PC BKMT Pasirpenyu sebagai juara umum lomba musyawarah cabang terbaik.

Muswil IV BKMT Provinsi Riau dirangkai dengan HUT ke-19 BKMT Provinsi Riau ke-19 dan HUT ke-14 Buletin Lentera yang dipusatkan di Kabupaten Inhu. Puncak kegiatannya sendiri direncanakan akan berakhir pada, Senin (24/4/2017) yang ditutup dengan pelaksanaan pengukuhan pengurus baru BKMT Provinsi Riau.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Inhu Raja Irwantony, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, para camat se-Inhu, Ketua BKMT Inhu Hj Juriah Soegianto, Ketua PKK Inhu Rezita Meylani Yopi Arianto, Hj Marlinawati Khairizal, organisasi Persit dan Bhayangkari serta para tokoh agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya. ***

wwwwww