Tim Gabungan Terus Padamkan Kebakaran Lahan Milik Pemkab Bengkalis di Jalan Batin Alam

Tim Gabungan Terus Padamkan Kebakaran Lahan Milik Pemkab Bengkalis di Jalan Batin Alam

Ilustrasi.

Senin, 24 April 2017 07:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim gabungan dari kepolisian, TNI, Masyarakat Peduli Api serta Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis, Provinsi Riau, terus berupaya memadamkan api yang menghabiskan puluhan hektare lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. "Saat ini bersama tim gabungan masih melakukan pemadaman, jika tidak dilakukan maka dikhawatirkan akan sampai ke pemukiman penduduk," kata Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalip yang juga ikut memadamkan api, Minggu (23/4/2017).

Sebagaimana dilansir potretnews.com dari Antara, api cepat merambat karena semak belukar yang kering dan mudah terbakar. Terlebih, lanjut dia, lahan kosong yang berlokasi di Jalan Batin Alam Desa Sungai Alam tersebut merupakan tanah gambut.

Kasi Damkar Bengkalis, Muhamad Yunus, menyebutkan api sulit dipadamkan karena lokasi kebakaran lahan yang jauh dari jalan. Petugas harus menggunakan selang dari jarak jauh.

"Beruntung, ada air di parit, jadi kita mudah mendapatkan air dikarenakan juga masih musim penghujan di sini, tim masih melakukan pemadaman, semoga malam ini hujan lebat sehingga kebakaran tidak cepat merambat," kata Yunus. Dia mengatakan, saat ini, api sudah membakar lebih dari 20 hektar lahan.

"Belum tahu sebab kebakaran lahan ini. Tapi jika dilihat dari mulanya terbakar, ini kemungkinan besar orang yang sembarangan membuang puntung rokok. Bisa jadi orang yang sedang berburu atau memancing," ucap Yunus. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww