PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Rohul

Ya Ampun, Bayi Prematur Dibuang Orang Tuanya dan Dimasukan ke Kardus Mi Instan di Rokan Hulu

Ya Ampun, Bayi Prematur Dibuang Orang Tuanya dan Dimasukan ke Kardus Mi Instan di Rokan Hulu

Ilustrasi.

Minggu, 23 April 2017 06:35 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Sungguh malang nasib seorang bayi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ini. Ia menjadi korban kekejaman orangtuanya. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini dibuang orang tuanya dan dimasukkan ke dalam kardus mi instan.Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, diperkirakan bayi tersebut lahir prematur. Saat ini malang malang itu sudah dilarikan ke rumah sakit umum (RSU) Pasirpangarain, Rohul.

"Kondisi bayi sangat lemah karena dilahirkan dengan cara prematur. Saat ini pihak kepolisian tengah memburu orangtua yang membuangnya," kata Paur Humas Polres Rohul Ipda Suher Sitorus Sabtu (22/4/2017), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Dia menjelaskan penemuan bayi itu saat Abdul Rahman Manik warga Desa Bangunjaya Kecamatan Tambusai Utara, Rohul sekira pukul 06.00 WIB dikejutkan dengan tangisan bayi di teras rumahnya.

Ads
Saat membuka pintu, dia terkejut ternyata itu adalah suara bayi tepat di depan pintu. Saat ditemukan kondisi bayi tidak memakai pakaian dan dimasukan ke dalam kotak kardus mie instan. Kondisi tali pusar masih terlihat berdarah dan diikat dengan tali.

Melihat kejadian itu, Abdul melaporkan kejadian itu ke warga dan pihak kepolisian. Tidak lama polisi datang ke lokasi. Karena ko kondisi bayi lamah, pihak kepolisian membawanya ke rumah sakit.

"Untuk mencari siapa orangtunya, pihak kepolisian saat ini mengumpulkan pemuka masyarakar, Ketua RT, Ketua RW kepala dusun kepala desa untuk mencari tahu siapa yang selama ini hamil agar segera diketahui siapa orangtua bayi itu," tandasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohul, Riau, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww