PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Buka MTQ Kecamatan Lubukdalam, Wabup Siak Alfedri: Masyarakat Gemar Membaca Alquran, Bagian dari Mensyiarkan Agama Islam

Buka MTQ Kecamatan Lubukdalam, Wabup Siak Alfedri: Masyarakat Gemar Membaca Alquran, Bagian dari Mensyiarkan Agama Islam

Wabup Siak H Alfedri foto bersama.

Jum'at, 21 April 2017 23:00 WIB
Sahril Ramadana

SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati (Wabup) Siak H Alfedri membuka secara resmi helat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Lubukdalam, Kamis (20/4/2017) malam kemarin.

MTQ VIII itu digelar di Kampung Empangbaru, Kecamatan Lubukdalam, dengan tema "Mari kita realisasikan norma dan nilai-nilai Alquran dalam setiap prilaku dan kebajikan demi menyongsong Kabupaten Siak sebagai tujuan wisata halal dan religi".

Menurut Wabup Siak H Alfedri, pelaksanaan MTQ ini tidak hanya untuk mencari bibit qari/qariah saja, namun bisa juga dikatakan menjadi syiar agama islam, atau menjadikan masyarakat untuk selalu gemar membaca Alquran. Bukan hanya itu saja, melakukan Magrib Mengaji di setiap kampung-kampung juga menjadi salah satu cara agar kegemaran terhadap Alquran selalu ada.

“Selama ini, kami berazam dengan Bapak Bupati Siak H Syamsuar untuk memiliki 1000 qari/qariah di Kabupaten Siak. Untuk mengabulkan keinginan itu, memperbanyak rumah tahfis di setiap kecamatan menjadi salah satu cara yang kami lakukan," kata H Alfedri, dalam sambutannya.

Ads
Selain penghafal Alquran, dia juga berharap adanya ahli tafsir di daerah Kabupaten Siak, sehingga sejumlah prestasi bisa diangkat. "Yang terpenting adalah niat, serta evaluasi sejauh mana kita cinta dengan Alquran," imbuhnya.

Untuk itu dia mengimbau agar di setiap kampung menggerakan Magrib mengaji, terutama bagi para orang tua. Dia juga berharap agar setiap kecamatan bisa mendatangkan pembina dari kabupaten maupun dari provinsi, agar kemampuan anak-anak bisa di upgrade dan menjadi qori-qoriah terbaik.

Usai memberikan kata sambutan, Wabup Alfedri memukul beduk tanda dibukanya kegiatan pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kecamatan Lubukdalam VIII. ***

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan, Siak
Tour de Siak 2018
wwwwww