PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Penuhi Undangan Warga Desa Tanjungsiantar, Wardan Sampaikan Kekagumannya soal Hal Ini

Kamis, 20 April 2017 13:16 WIB
penuhi-undangan-warga-desa-tanjungsiantar-wardan-sampaikan-kekagumannya-soal-hal-iniBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan di hadapan umat Islam Desa Tanjungsiantar.
BATANGTUAKA, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan memenuhi undangan warga Desa Tanjungsiantar yang menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Surau Raudhatul Jannah, Parit Surau Desa Tanjungsiantar Kecamatan Batangtuaka, Rabu (19/4/2017).
Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat OPD Inhil, Anggota DPRD Inhil, Camat Batangtuaka, Danramil Batangtuaka, Kapolsek Batangtuaka, Ketua TP PKK Inhil, Ketua TP PKK Batangtuaka, Kepala Desa Tanjungsiantar, Ketua TP PKK Desa Tanjungsiantar, kepala-kepala dusun yang ada di Desa Tanjungsiantar, undangan, serta warga Desa Tanjungsiantar dan sekitarnya.

Tema Peringatan Isra Miraj kali ini adalah "Kita Songsong Hari Esok dengan Menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah untuk Membentuk Muslim yang Hidup Sesuai Kaidah Islam, Berkualitas, Berbudi Luhur, dan Berjiwa Sosial".

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan Kabupeten Inhil berbeda dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Riau. Sebab di daerah Inhil peringatan hari-hari besar Islam dirayakan dengan semarak, khususnya Isra Miraj ini diperingati selama sebulan penuh. "Artinya Inhil ini memang lebih dari kabupaten lain ketika melaksanakan peringatan hari besar Islam," ungkapnya.

Bupati juga merasa kagum sebab di beberapa wilayah di Inhil pelaksanaan Isra Miraj tidak hanya di mesjid, tapi juga di rumah-rumah. "Dalam rangka peringatan inilah dapat kita lihat bahwa pembangunan di bidang agama untuk Kabupaten Inhil sudah baik sekali," imbuhnya.

Selanjutnya bupati mengimbau kepada masyarakat untuk turut menyukseskan program keagamaannya yaitu Salat Subuh berjamaah dan Magrib Mengaji demi meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Wardan mengatakan bahwa melalui program Desa Maju Inhil Jaya direncanakan bantuan untuk desa akan dinaikkan sesuai dengan RAPBD, mengingat pembangunan di desa-desa sudah semakin membaik berkat program unggulan bupati tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang memiliki kebun kelapa agar jangan dijual. "Jika warga mempunyai kebun tolong dirawat karena pohon kelapa yang sudah tua itu nanti kita ada program dari dinas terkait mengenai pembibitan," katanya.

Ia juga menegaskan akan terus berjuang meningkatkan harga jual kelapa. Salah satu upaya Pemkab Inhil adalah dengan menerapkan sistem resi gudang. Ia bersyukur karena selama masa kepemimpinannya sedikit demi sedikit pembangunan di Inhil baik dari segi infrastruktur, jembatan, pembangunan desa, dan kelapa dapat dilaksanakan.

Sementara itu Camat Batangtuaka, Ricky Putra mengatakan bahwa masyarakat Batangtuaka telah merasakan hasil jerih payah bupati untuk memakmurkan daerah.

"Kami masyarakat Batang Tuaka telah merasakan manfaat program-program unggulan Bupati seperti DMIJ sehingga akses antar desa semakin mudah dilalui," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)
Ads
Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww