PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Kebakaran Gudang Pabrik Percetakan di Desa Tanahmerah Kampar Dipicu Ledakan dari Kaleng Penampungan Thinner

Kebakaran Gudang Pabrik Percetakan di Desa Tanahmerah Kampar Dipicu Ledakan dari Kaleng Penampungan Thinner

Kondisi gudang pabrik percetakan usai dilalap sijago merah, Kamis (20/4/2017) siang tadi.

Kamis, 20 April 2017 15:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau meminta keterangan sejumlah saksi pascaterbakarnya gudang pabrik percetakan PT Sri Deli Jaya, Kamis (20/4/2017) siang tadi pukul 10.00 WIB.
Kepolisian setempat menyebutkan, kebakaran diduga diawali dari ledakan kaleng penampungan solvent/thinner. Kaleng tersebut tiba-tiba saja meledak sehingga menimbulkan percikan api yang dengan cepat menyambar barang-barang lainnya.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, dua orang korban bernama Rafael (27 tahun) dan Hendra (25 tahun) turut jadi korban persitiwa itu. Kebetulan mereka sedang bekerja di dalam. Keduanya mengalami luka bakar di kaki dan langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Ketika itu keduanya sedang bekerja di dalam, mencampur tinta dengan thinner. Tiba-tiba salah satu kaleng meledak dengan sendirinya," sebut Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, usai kebakaran terjadi.

Kata Kompol Vera Taurensa, yang terbakar ini adalah gudang tinta dari pabrik percetakan PT Sri Deli Jaya, yang berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih Kilometer 2 Desa Tanahmerah, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Api dapat segera dipadamkan sebelum menjalar ke bangunan lain.

"Kita sudah melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi (police line). Sejumlah barang bukti juga telah diamankan, kita masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksir," ujarnya.

Setidaknya lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan memadamkan kobaran api. Peristiwa tersebut sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan di lokasi kejadian. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Ads
Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww