PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Gudang Pabrik Percetakan Kertas di Desa Tanahmerah Kampar Terbakar, 2 Orang Terluka

Gudang Pabrik Percetakan Kertas di Desa Tanahmerah Kampar Terbakar, 2 Orang Terluka

Asap hitam membumbung dari lokasi kebakaran pabrik percetakan kertas di Siak Hulu, Kamis (20/4/2017) siang tadi.

Kamis, 20 April 2017 12:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran melanda gudang pabrik percetakan kertas milik PT Sri Deli Jaya di Desa Tanahmerah Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Kamis (20/4/2017) menjelang siang tadi.
Menurut kepolisian, api diduga pertama kali muncul dari salah satu ruangan pencampur tinta di gudang tersebut. Sijago merah pun dengan cepat membesar, ditambah cairan tinta yang mudah terbakar. Tak ayal, dalam waktu singkat api berkobar.

Terdengar pula suara ledakan kecil dari dalam bangunan tersebut. Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, ada dua orang karyawan mengalami luka bakar akibat peristiwa nahas itu. Mereka terluka di bagian kaki.

Identitasnya adalah Rafael (25 tahun) serta Hendra (27 tahun). Keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Kuat dugaan, mereka terkena imbas korbaran api ketika hendak menyelamatkan diri.

Sedikitnya lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan menjinakkan api. Petugas berupaya keras mencegah api menyebar luas ke bangunan lain, di mana disebelahnya terdapat gudang gas LPG. Sekitar setengah jam, sijago merah ini pun berhasil dijinakkan.

Wakapolsek Siak Hulu, AKP Wan Mantazakka mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti peristiwa tersebut.

Dugaan sementara, kerugian akibat kebakaran ini dtaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kebakaran ini juga sempat menyita perhatian warga dan pengguna jalan. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Ads
Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww