PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Ada Jalan bak Kubangan Kerbau, Pemkab Siak Tetap Ogah Lakukan Perbaikan

Ada Jalan bak Kubangan Kerbau, Pemkab Siak Tetap Ogah Lakukan Perbaikan

Wartawan saat menyaksikan dan mengabadikan foto jalan berlubang tersebut. (foto: potretnews.com/sahril)

Kamis, 20 April 2017 23:35 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Warga Kampung Paluh Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, mengeluhkan rusaknya sarana jalan utama di daerah itu. Padahal jalan tersebut merupakan urat nadi masayarakat setempat. Bahkan jalan itu sudah seperti kubangan kerbau.Pantuan potretnews.com dan awak media lainnya, Kamis (20/4/2017), badan jalan utama kampung itu sudah hancur, dan berlubang. Bahkan, dilubang-lubang itu sudah dipenuhi air hujan yang saban malam turun.

Warga setempat bernama Gope mengatakan, karena jalan berlubang itu, dia nyaris terjatuh saat hendak mengelaki lubang-lubang yang penuh air keruh tersebut.

"Pada waktu itu, saya mau menjemput anak saya pulang dari sekolah. Karena banyak lubang-lubang yang digenangi air keruh, saya mengelakinya. Tanpa saya sadari, ban belakang sepeda motor saya terperosok ke dalam lubang, ternyata lubangnya juga sangat dalam, akhirnya saya dan anak saya terpeleset di situ," ceritanya, Kamis sore.

Ads
Ironisnya, meski sudah lama mengalami kerusakan, tetapi belum juga diperbaiki oleh pemerintah daerah (Pemda) Siak. "Jalan Karet Paluh ini sangat dibutuhkan masyarakat. Karena ini menjadi urat nadi petani disini. Hasil pertanian masyarakat dibawa melewati jalan ini. Walau kerusakannya sangat parah, tapi pemerintah terkesan mencuekin dan dibiarkan rusak," jelasnya.

Sementara Penghulu Kampung Paluh, Sudibyo hanya bisa berharap pemerintah daerah Siak melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya sepanjang 4 Km kurang lebih, jalan akses utama masayarakat itu sangat rusak parah.

"Memang selama ini ada dinas PU Siak meninjau jalan dilingkungan kampung ini. Cuman hanya meninjau saja. Kita berharap bisa dibangun secepatnya," singkat penghulu. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww