PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Akibat Mangkrak dan Dikelilingi Semak Belukar, Lokasi Gedung Kantor BKD Inhu Diduga Jadi Tempat Mesum

Akibat Mangkrak dan Dikelilingi Semak Belukar, Lokasi Gedung Kantor BKD Inhu Diduga Jadi Tempat Mesum

Terlihat semak belukar mengelilingi gedung Kantor BKD Inhu.

Rabu, 19 April 2017 10:16 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Proses pembangunan gedung kantor BKD (Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau yang berada di Jalan lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat mangkrak. Bahkan, sejak dua tahun terakhir, tidak terlihat ada pekerjaan lanjutan pada gedung tersebut.
Akibat letak gedung yang cukup jauh dari pemukiman warga, kini bangunan itu diduga sudah mulai beralih fungsi menjadi lokasi berpacaran dan berbuat mesum. Baik itu di siang hari maupun pada malam hari.

Tidak itu saja, saat ini gedung tersebut sudah mulai dikelilingi semak belukar. Besar kemungkinan, tidak lama lagi areal itu juga akan menjadi sarang binatang buas, seperti ular dan babi.

Menanggapi hal itu, Usman, salah seorang pendiri LSM FP2R (Forum Pemantau Pembangunan Riau), Selasa (18/4/2017) di Pematangreba, menyesalkan hal tersebut.

"Kita sangat menyesalkan atas mangkrak atau terhentinya proyek pengerjaan gedung pemerintah itu. Padahal, seingat saya, gedung tersebut dianggarkan pada dua tahun anggaran APBD. Yaitu di tahun 2014 dan 2015," ujarnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Terkait kondisi gedung tersebut, dirinya mengakui bahwa saat ini cukup memprihatinkan. "Kondisinya cukup memprihatinkan dan mencoreng muka pemerintah Inhu. Karena, saat ini gedung megah itu sudah dikelilingi semak belukar," ketusnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap agar Pemkab Inhu peka terhadap kondisi tersebut. Kalaupun belum bisa dilanjutkan pembangunannya, hendaknya tidak dibiarkan semak seperti saat ini.

Apalagi, lokasi gedung tersebut berada di pinggir jalan lintas Timur yang bisa dilihat secara kasat mata oleh setiap orang yang melintas di jalan itu, pungkas Usman sembari menyindir Dinas Kebersihan Pemkab Inhu.

Hingga berita yang dilansir potretnews.com dari GoRiau.com ini diterbitkan, tidak seorang pun pihak terkait, baik dari BKD Inhu mapun Dinas PU Inhu selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap proyek tersebut yang bisa untuk dikonfirmasi. Begitu juga dengan pihak pihak kontraktor pelaksana proyek juga tidak berhasil dikonfirmasi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Inhu, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww