PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Lalu Lintas Pekanbaru-Padang Padat Saat Libur Panjang

Lalu Lintas Pekanbaru-Padang Padat Saat Libur Panjang

Suasana lalu lintas jalan raya Pekanbaru-Padang saat libur panjang

Minggu, 16 April 2017 20:51 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Libur panjang (long week end) selalu dimanfaatkan warga Riau untuk menghabiskan waktu dengan berwisata ke Sumatera Barat. Imbasnya, jalan Raya Pekanbaru - Padang yang melewati Kabupaten Kampar selalu ramai oleh kendaraan.

Dari pantauan padA Sabtu (15/4/2017) dan Minggu (16/4/2017), arus lalu lintas Pekanbaru sampai perbatasan Riau - Sumbar di Desa Tanjungalai, Kecamatan XIII Kotokampar cukup padat.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, jumlah kendaraan menuju di sepanjang jalan ini cukup padat. Pengendara harus berhati-hati karena seringkali arus lalu lintas tersendat, terlebih lagi jika ada mobil ukuran besar seperti truk sarat muatan yang menyebabkan kecepatannya pelan sehingga menyebabkan banyak kendaraan harus antre agar bisa menyalipnya.

Salah seorang pengendara, Yani (21), Minggu (16/4/2017) mengungkapkan, arus lalu lintas sejak Jumat (14/4/2017) di jalur ini cukup ramai. Ia bahkan menghabiskan waktu sekira 3 jam dari Pekanbaru hingga Rantauberangin di Desa Merangin Kecamatan Kuok. ''Kalau normalnya bisa dua jam, tapi sudah banyak mobil datang dari arah Sumbar, sebagian mungkin sudah balik dari liburan di Sumbar,'' ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata kepada wartawan Jumat (14/4/2017) lalu mengungkapkan, Polres Kampar mengerahkan ratusan personel guna pengamanan selama liburan panjang yang berlangsung sejak jumat hingga Minggu. Polisi ditugaskan tidak hanya di jalan raya terutama daerah rawan macet tapi juga di beberapa lokasi wisata dan tempat keramaian. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Kategori : Riau, Kampar, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww