PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Saat Perantau Ikut Promosikan Wisata Riau di Bristol Inggris

Saat Perantau Ikut Promosikan Wisata Riau di Bristol Inggris

Ilustrasi.

Sabtu, 15 April 2017 11:38 WIB
LONDON, POTRETNEWS.com - Mempromosikan Tanah Air di mancanegara bukan cuma urusan pemerintah saja, karena perantau di tanah seberang juga melakukan ini. Wonderful Indonesia: Top 10 Tourists Destination jadi tema besar promosi oleh  Bristol Indonesian Society (BIS),  di Trinity Centre, Bristol, Inggris, Sabtu, 29 April mendatang.

"Kami ingin membantu Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan 10 tujuan wisata turis di Indonesia," kata ketua pelaksana sekaligus Ketua Organisasi Bristol Indonesian Society, Netty Rejeki, Sabtu.

10 tujuan wisata yang akan dipromosikan yaitu  Jakarta, Yogyakarta- Solo-Semarang, Lombok, Bali-Nusa Tenggara, Bandung, Banyuwagi, Riau, Makasar, Medan-Danau Toba dan Bunaken, Wakatobi-Raja ampat.

"Kami melihat Bristol adalah salah satu kota di Inggris yang memiliki potensi kuat untuk digali dan diperkenalkan kepada 10 tujuan wisata itu," ujarnya, dilansir potretnews.com dari antaranews.com.

Bristol Indonesian Society (BIS) berkedudukan di Bristol, di bawah naungan Indonesia Diaspora Network UK yang lebih dikenal dengan nama PERIUK- ROI (Perantau Indonesia UK dan Republik Irlandia). Dan secara global, BIS bagian dari Indonesian Diaspora Network Global.  

Untuk melengkapi promosi Tanah Air ini, mereka juga menggelar pekan promosi sajian masakan nasional, produk seni-budaya, dan seni suara.

Mereka juga mengajak Perhimpunan Pelajar Indonesia di Bristol dan Wales, gamelan dari Bristol Gamelan yang dipimpin Keith Ripley, gamelan Bali oleh Candra Gita Swara di bawah pimpinan Saj Collyer. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww