PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Seratusan Polisi dari Kampar Dikerahkan di Sepanjang Jalur Lintas Riau-Sumbar untuk Cegah Macet Libur Panjang

Seratusan Polisi dari Kampar Dikerahkan di Sepanjang Jalur Lintas Riau-Sumbar untuk Cegah Macet Libur Panjang

Apel personel pengamanan arus lalu lintas hadapi libur panjang di Polres Kampar.

Jum'at, 14 April 2017 09:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resor (Polres) Kampar Provinsi Riau menurunkan 100 orang lebih personel menghadapi libur panjang yang dimulai hari ini, Jumat (14/4/2017). Mereka ditempatkan di sepanjang ruas jalan yang menghubungkan Riau dan Sumatera Barat.

Selain 100 aparat dari Polres Kampar, masing-masing polsek yang berada dalam wilayah jalur lintas juga ikut dilibatkan. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan pemudik dari kedua sisi (Riau-Sumbar dan Sumbar-Riau).

Dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata, Jumat pagi mengatakan, jalur lintas Riau-Sumbar via Kabupaten Kampar memang rute favorit pemudik untuk menghabiskan liburan panjang seperti moment saat ini. Sejauh ini dia memastikan, situasi masih kondusif.

Selain dipakai untuk mudik, rute ini juga jalur distribusi dan suplai kebutuhan pokok masyarakat Riau dari Sumatera Barat. "Sebab itu kita turunkan anggota melakukan pengamanan dan pengaturan arus, termasuk patroli di sepanjang rute ini," kata dia.

100 orang personel Polres Kampar ini antara lain dari anggota Satuan Lalu Lintas hingga Sabhara, ditambah peleton siaga yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad. Selain itu, jajaran polsek yang juga masuk wilayah jalur lintas dilibatkan pula.

"Polsek di sepanjang jalur lintas kita libatkan, misalnya Polsek Tambang, Polsek Kampar, Polsek Bangkinangkota, Bangkinang Barat dan XIII Kotokampar. Petugas di sana bertugas mengamankan arus lalu lintas dan antisipasi gangguan lainnya," ucap Edi Sumardi.

Kapolres Kampar mengimbau untuk pengendara agar tetap berhati-hati dan tertib berlalu lintas. "Utamakan keselamatan. Sebelum pergi (Mudik) pastikan keamanan rumah, kunci semua pintu dan jendela dan matikan perangkat listrik," ujar dia. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Ads
Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww