PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pesawat Latih untuk Calon Pilot di Bandara Japura Rengat Segera Ditambah, tapi Sayangnya Parkiran Tak Muat Lagi

Pesawat Latih untuk Calon Pilot di Bandara Japura Rengat Segera Ditambah, tapi Sayangnya Parkiran Tak Muat Lagi

Ilustrasi.

Jum'at, 14 April 2017 10:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pesawat latih untuk menunjang pendidikan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Bandara Japura Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau akan ditambah.

Sayangnya, kapasitas parkiran pesawat di Bandara Japura belum memadai untuk menampung tambahan pesawat.

"Sudah ada lima pesawat latih. Mau ditambah lagi tapi belum ada tempat parkirnya," kata Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Jumat (14/4/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Belum lama ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah meneken nota kesepakatan (MoU) bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Perhubungan RI, Wahju Satrio Utomo untuk menjadikan Bandara Japura sebagai Satelite Base Flight Training bagi taruna STPI yang ada di Curug, Tangerang, Provinsi Jawa Barat.

Untuk memfasilitasi sarana latihan ini, setidaknya telah disiapkan sebanyak lima pesawat latih. Sedangkan, jumlah taruna yang berada di Japura saat ini ada sebanyak 50 taruna. Selama ini, tempat latihan penerbangan taruna SPTI hanya ada dua di Indonesia, yaitu Banyuwangi di Provinsi Jawa Timur dan Curug di Provinsi Jawa Barat.

"Bandara Japura menjadi tempat ketiga tempat latihan penerbangan. Tentu saja ini menguntungkan bagi masyarakat Riau," imbuh Gubri. Orang nomor satu di Riau itu pun terakhir kali meninjau Bandara Japura pada Rabu (29/3/2017) lalu. Saat itu, ia menemani rombongan Kepala BPSDM, Kemenhub, Wahju Satrio Utomo. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Kategori : Riau, Inhu, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww