PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Difasilitasi Pemkab, Ratusan ASN di Inhil Segera Tempati Rumah Baru

Rabu, 12 April 2017 18:10 WIB
Advertorial
difasilitasi-pemkab-ratusan-asn-di-inhil-segera-tempati-rumah-baruBupati Inhil HM Wardan (kiri) menyerahkan plakat kepada PT BTN.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang (KC) Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menyediakan kredit dan renovasi rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) di Inhil.Pimpinan PT BTN, Eko Waluyo menjelaskan 200 hingga 300 ASN penerima kredit perumahan sudah melaksanakan MoU dan akan dilaksanakan launching dalam waktu dekat ini.

''Segala macam kredit perumahan yang tersedia ini, merupakan tindak lanjut dari Program Nasional Sejuta Rumah yang digagas oleh pemerintah pusat. Mari bersama kita sukseskan Program Nasional ini, ujarnya saat penandatanganan nota kesepahaman di aula lantai 5 kantor bupati, Selasa (11/4/2017).

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan menambahkan bahwasanya koordinasi antara Pemkab Inhil dengan PT BTN sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Termasuk rencana tentang penyediaan fasilitas kredit perumahan. Bahkan, pihak pengembang dikatakannya juga sudah datang dan berkoordinasi dengan Pemkab Inhil.

Ads
''Ini merupakan pelayanan bagi ASN, khususnya di Kabupaten Inhil. Sebab, para ASN di Inhil telah lama menantikan adanya rumah. Dengan kerja sama ini, penantian para ASN tersebut akan segera terwujud," ucap HM Wardan.

Pada kegiatan ini, secara simbolis, juga dilakukan pertukaran plakat oleh masing - masing pihak, baik dari Pemkab Inhil kepada pihak PT BTN, maupun dari pihak PT BTN kepada pihak Pemkab Inhil. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww