Home > Berita > Riau

Inilah Momen-momen Penting Saat Gubernur Riau Andi Rachman Mendampingi Panglima TNI Kunker di Bumi Lancang Kuning

Selasa, 11 April 2017 06:50 WIB
inilah-momenmomen-penting-saat-gubernur-riau-andi-rachman-mendampingi-panglima-tni-kunker-di-bumiGubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan sesuatu kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebelum orang nomor satu di institusi tentara itu menyampaikan kuliah umum di Kampus UIN Riau di Pekanbaru .
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan kunjungan kerja ke Riau, Rabu (5/4/2017). Bersama Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA, orang nomor satu di institusi tentara itu melakukan penanaman padi dan jagung secara simbolis di di Kecamatan Bungaraya Siak. Usai sambung rasa dengan petani di Siak, Panglima TNI dan gubernur yang akrab disapa Andi Rachman ini mengikuti kuliah umum di Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau di Pekanbaru.

Meski tak berpanjang lebar, namun pidato sang jenderal mampu membuat ribuan peserta terpukau.Dengan tegas dan menggelegar, Gatot Nurmantyo memaparkan ancaman besar yang dihadapi Indonesia, mulai dari segi ekonomi, pertahanan negara hingga potensi penjajahan melalui media sosial. Ini merunut dari beberapa data faktual yang dirangkum.

Menurut panglima, besarnya potensi Indonesia membuat negara lain cemburu. NKRI kaya dengan alam dan hasil bumi yang begitu menggiurkan buat bangsa lain. Jika tidak waspada, Indonesia akan terancam, bahkan masyarakatnya bukan tidak mungkin digusur secara perlahan.

"Negara pecah karena konspirasi, ada tujuh cara, pertama dengan menghancurkan ekonomi, film, fashion, ketahanan pangan, fantasi, narkoba dan miras serta dengan membuat pertentangan. Lalu mengapa Indonesia bisa bertahan? Karena kita punya pancasila," kata panglima.

Berikut momen-momen kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Riau yang didampingi Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman:

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27042017/potretnewscom_s72nx_867.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyalami Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo setibanya di Pekanbaru, dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (5/4/2017) pagi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27042017/potretnewscom_eu3we_868.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kasad Jenderal TNI Mulyono disuguhkan penari persembahan yang merupakan prakarsa Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Rabu (5/4/2017) pagi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27042017/potretnewscom_jycur_869.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mendampingi Panglima TNI Jenderal memasuki lokasi acara penanaman padi dan jagung di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Rabu (5/4/2017) pagi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27042017/potretnewscom_k9tzk_870.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mendampingi Panglima TNI Jenderal yang antusias menerima uluran tangan warga yang berebutan menyalaminya di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Rabu (5/4/2017) pagi.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27042017/potretnewscom_jcguf_871.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyerahkan bantuan kepada petani di Kabupaten Siak Rabu (5/4/2017) pagi.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/07042017/potretnewscom_xpbnx_817.jpg
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kasad Jenderal TNI Mulyono melubangi tanah yang akan ditanami jagung, di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, Rabu (5/4/2017) pagi.

Narasi:
Redaksi potretnews.com

Foto-foto:
Humas Setdaprov Riau

  

wwwwww