PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Tujuh Titik Panas Terdeteksi di Riau, Suhu Capai 34,5 Derajat Celcius

Tujuh Titik Panas Terdeteksi di Riau, Suhu Capai 34,5 Derajat Celcius

Ilustrasi.

Senin, 10 April 2017 07:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Titik panas atau hotspot terdeteksi satelit, Senin (10/4/2017) pagi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Provinsi Riau mencatat, ada tujuh titik panas yang menyebar di tiga kabupaten di Riau.
Sebaran tujuh titik panas ini antara lain di Indragiri Hulu (Inhu) sebanyak empat titik panas, di Kabupaten Pelalawan sebanyak dua titik panas serta terakhir Kabupaten Kampar, berjumlah satu titik panas. Semuanya pada level confidence 50 persen.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, untuk titik panas berlevel confidence di atas 70 persen (merupakan titik api, red) terhitung ada sekitar empat spot, menyebar di dua kabupaten di Riau, antara lain di Indragiri Hulu (Inhu) ada tiga spot serta satu spot lainnya di Kabupaten Pelalawan.

BMKG Stasiun Pekanbaru merincikan, selain Riau, titik panas juga terdeteksi di Provinsi lainnya, seperti Jambi sebanyak empat hotspot, Sumatera Barat (Sumbar) ada dua spot serta Sumatera Selatan (Sumsel), dengan level confidence 50 persen.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin mengatakan, pagi ini jarak pandang berada dalam level normal. Pada umumnya cuaca diwilayah Riau masih akan cerah berawan. Adapun prakiraan temperatur suhu udara berkisar 32 hingga 34,5 derajat Celcius. Artinya Riau cukup panas hari ini.

"Untuk potensi hujan, intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang terjadi dihampir sebagian besar wilayah Riau, terutama pada pagi, sore dan malam hari," ungkap Sugarin, Senin pagi.

Pada Minggu sore semalam, jumlah titik panas di Riau juga sama dengan pagi ini. Pantauan sore kemarin, ada tujuh titik panas, di mana ada empat yang berpotensi merupakan titik api. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Kategori : Riau, Umum, Lingkungan
wwwwww