Home > Berita > Siak

Pagi Tadi, Bupati Siak Syamsuar Tinjau Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pagi Tadi, Bupati Siak Syamsuar Tinjau Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Bupati Siak H Syamsuar memberi arahan kepada siswa yang melaksanakan ujian nasional.

Senin, 10 April 2017 17:01 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Provinsi Riau, Syamsuar meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Siak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Siak, Senin (10/4/2017) pagi. Syamsuar datang ke lokasi didampingi Kakan Kemenag Siak Muharom, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, Camat Siak Aditya dan Kabag Humas Wan Saiful.

Saat tiba di MAN, Syamsuar memberikan arahan dan motivasi kepada peserta UN. Dia memberikan semangat kepada siswa untuk dapat mengerjakan ujian tersebut dengan sebaik mungkin. Dia juga berharap pelaksanaan UNBK tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan semua peserta UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Khusus di SMAN 1 Siak, pelaksanaan UNBK tahun 2017 ini dengan cara sistem online atau terhubung langsung dengan pusat. Artinya, sistem online ini dikirim langusng dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa tersebut dilayani dengan server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload). ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww