PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Mar'ah Zida Nafisah, Borong Dua Piala MTQ XII Tingkat Kecamatan Dayun

Marah Zida Nafisah, Borong Dua Piala MTQ XII Tingkat Kecamatan Dayun

Wakil Bupati Siak Alfedri menyerahkan tropi kepada Mar'ah Zida Nafisah setelah meraih juara I di MTQ XII Kecamatan Dayun. (istimewa)

Senin, 10 April 2017 14:34 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Mar'ah Zida Nafisah (11), berhasil membawa pulang dua piala sekaligus pada perhelatan MTQ XII Tingkat Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang digelar di Kampung Sialang Sakti daerah setempat.Putri pertama dari pasangan M.Sholeh dan Erna Marini guru SMPN 1 Dayun itu, berhasil merengkuh juara pertama dalam lomba cabang Khattil Naskah dan lomba cabang Tartil Putri.

Mar, sapaan akrab anak yang masih duduk di kelas 5 SDN 17 Sialang Sakti itu sejatinya sejak kecil sudah kelihatan bakatnya dalam berlomba. Bahkan, sejak duduk dibangku kelas 1 sampai kelas 5 SD, dia selalu juara 1 di sekolahnya.

“Tahun lalu, putri kami dapat juara II, ini tahun kedua iya mengikuti MTQ. Prestasi ini tentu amat membanggakan kami selaku orang tuanya, dan berharap Mar’ah bisa mewakili Kecamatan Dayun untuk tampil di tingkat kabupaten,” imbuh Erna, Minggu (9/4/2017).

Ads
MTQ XII tingkat Kecamatan Dayun ini berlangsung selama tiga hari. Diikuti 11 kampung se-Kecamatan Dayun, jumlah kafilah sebayak 350 orang. Sementara peserta pawai diikuti sebanyak 5000 orang.

Sementara, cabang yang dilombakan pada MTQ tahun 2017 ini,  antara lain ; Tilawah anak-anak hingga dewasa, Tartil, Qiroat Sab’ah, Hifzil 1 Juz hingga 20 Juz, cabang Khot Naskah, Khot Hasan Musaf, Khot Dekorasi, Khot Montemporer, Syarhil, dan Fahmil. Sedangkan Pawai Ta’ruf dan Stan Bazaar, juara umum I diraih oleh Kampung Sialang Sakti, Juara II Kampung Berumbung Baru dan juara III Kampung Pangkalan Makmur.

Selain Bupati Siak H Syamsuar, Wakil Bupati Alfedri, Kepala Kantor Kementerian Agama Siak Muharom, Kadisdikbud Kadri Yafis, dan Sekcam Dayun Rizannaki, juga hadir pada penutupan MTQ tersebut. ***
Kategori : Siak, Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww