PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Kadis Pendidikan: Riau Siap Laksanakan UN Besok

Kadis Pendidikan: Riau Siap Laksanakan UN Besok

Ilustrasi.

Minggu, 09 April 2017 09:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Siswa sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA) di Provinsi Riau akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), Senin (10/4/2017) besok.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau sendiri berkeyakinan pelaksanaan ujian tingkat SMA/MA tahun ini akan berjalan lancar.

"Insya Allah sudah rampung semua persiapannya, baik yang UNBK maupun UNKP. Sekolah-sekolah sudah siap untuk menyelenggarakan UN," kata Kepala Disdik Provinsi Riau, Kamsol di Pekanbaru, Minggu (9/4/2017) pagi, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Hingga sejauh ini, lanjut Kamsol, semuanya berjalan lancar karena masing-masing sekolah telah mempersiapkan diri sudah jauh-jauh hari sebelumnya untuk menyelenggarakan UN dengan matang.

"Sampai hari ini belum ada laporan terkait kendala yang mereka hadapi. Kita berdoa dan berharap semua lancar," tuturnya.

Rencananya, Kamsol bersama timnya akan meninjau secara langsung kesiapan UN di beberapa sekolah di Pekanbaru, Minggu sore ini. "Ada beberapa alternatif sekolah yang akan saya cek kesiapannya. Sampelnya beberapa sekolah di Pekanbaru saja," tandasnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Ads
Tour de Siak 2018
wwwwww