PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Unggul di Survei Denny JA, PKB ”Pede” Kembali Usung Lukman Edy di Pilgub Riau 2018

Unggul di Survei Denny JA, PKB ”Pede” Kembali Usung Lukman Edy di Pilgub Riau 2018

Lukman Edy.

Sabtu, 08 April 2017 06:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan nama Lukman Edy sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Riau, di pilkada yang dihelat 2018 mendatang.Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu kembali menawarkan kadernya itu untuk dipilih masyarakat di Pilgub Riau, setelah hasil survei (LSI Denny JA) dan kajian politik yang berkembang belakangan ini. Namun, untuk calon pendampingnya masih dalam penjajakan.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding seperti diberitakan jpnn.com yang dilansir potretnews.com mengatakan, partainya lebih awal mengumumkan nama Anak Jati Riau itu, sebagai bentuk keseriusan memajukan kader unggulan dalam pilkada serentak di Bumi Lancang Kuning.

Menurutnya, setelah dilakukan kajian, pengamatan dan penelitian baik internal maupun melalui lembaga survei, sosok LE, sapaan Lukman Edy, paling diminati masyarakat di daerah kelahirannya.

"Kami bersyukur, dari hasil didapat, teman kami, sahabat kami yang juga pengurus DPP PKB, menempati posisi teratas hasil survei. Ini sebagai modal awal kader PKB untuk running atau bermain di Pilgub Riau 2018," kata Karding saat jumpa pers di Pekanbaru, Jumat (7/4/2017).

Saat itu hadir juga Lukman Edy yang sekarang menjabat wakil ketua Komisi II DPR, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Ketua LPP PKB Riau Hafit Syukri.

LE, ujar Karding, merupakan kader terbaik yang dimiliki PKB. Selain dua periode di DPR, dia juga memiliki track record baik sebagai politikus maupun pengusaha.
DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengumumkan nama Lukman Edy sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Riau, di pilkada yang dihelat 2018 mendatang.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu kembali menawarkan kadernya itu untuk dipilih masyarakat di Pilgub Riau, setelah hasil survei dan kajian politik yang berkembang belakangan ini. Namun, untuk calon pendampingnya masih dalam penjajakan.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, partainya lebih awal mengumumkan nama Anak Jati Riau itu, sebagai bentuk keseriusan memajukan kader unggulan dalam pilkada serentak di Bumi Lancang Kuning.

Menurutnya, setelah dilakukan kajian, pengamatan dan penelitian baik internal maupun melalui lembaga survei, sosok LE, sapaan Lukman Edy, paling diminati masyarakat di daerah kelahirannya.

"Kami bersyukur, dari hasil didapat, teman kami, sahabat kami yang juga pengurus DPP PKB, menempati posisi teratas hasil survei. Ini sebagai modal awal kader PKB untuk running atau bermain di Pilgub Riau 2018," kata Karding saat jumpa pers di Pekanbaru, Jumat (7/4).

Saat itu hadir juga Lukman Edy yang sekarang menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dan Ketua LPP PKB Riau Hafit Syukri.

LE, ujar Karding, merupakan kader terbaik yang dimiliki PKB. Selain dua periode di DPR, dia juga memiliki track record baik sebagai politikus maupun pengusaha. Dia juga pernah dipercaya dalam jajaran menteri kabinet era Presiden SBY.

"Beliau punya track record baik. Apalagi sekarang memegang posisi penting sebagai perancang UU Pemilu, saya kira tak diragukan lagi," tutur Karding. Pada Pilgub Riau 2014, LE pernah diusung PKB sebagai cagub berpasangan dengan Suryadi Khusaini.

Sayangnya, mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal ini hanya menempati posisi ketiga dari lima pasangan calon. "Kami juga kaget, setelah hasil survei ada perubahan pergerakan. Ternyata sudara Lukman punya dukungan kuat. Artinya masyarakat menginginkan pilihan baru," tambahnya.

Dengan diumumkannya dukungan DPP PKB terhadap LE, Karding menginstruksikan seluruh kader mulai dari DPC, DPW, PAC, LPP dan semua ranting agar berbenah untuk mempromosikan dan memenangkan dukungan rakyat di Riau.

Sementara, LE pada kesempatan itu mengaku berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan partainya. Dia mengatakan, keputusan tersebut akan segera dikonsolidasikannya dengan seluruh jajaran partai. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Kategori : Riau, Umum, Politik, Peristiwa
wwwwww