PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Polda Riau Beri Kesempatan Penghafal Alquran Daftar Jadi Anggota Polri Jalur Khusus

Polda Riau Beri Kesempatan Penghafal Alquran Daftar Jadi Anggota Polri Jalur Khusus

Kapolda Riau Irjen Zulkarnain bersama seorang bocah penghafal Alquran. (foto: goriau.com)

Sabtu, 08 April 2017 13:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau membuka kesempatan bagi yang ingin mendaftar menjadi polisi. Peluang tersebut dibuka sejak 14 Maret hingga 15 April 2017 nanti. Artinya masih ada waktu seminggu lagi untuk mendaftarkan diri.Uniknya, Polda Riau juga membuka jalur khusus dari talent scouting (penelusuran bakat, red) bagi yang ingin mendaftar jadi anggota polisi. Syaratnya adalah hafidz Alquran (Penghafal Al Quran, red). Tentu hal tersebut jadi peluang besar bagi yang berminat dan punya kemampuan.

Hal ini dijamin langsung oleh Kapolda Riau Pol Irjen Zulkarnain. Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, dirinya memang berkeinginan mencari calon polisi yang punya kemampuan menghafal Alquran. Nantinya mereka akan melewati jalur talent scouting.

"Memang keinginan saya karena orang yang hafal Al Quran pastilah cerdas-cerdas, karena itu kalau sesuai ketentuan, saya akan masukkan dalam talent scouting," kata Irjen Zulkarnain, Sabtu (8/4/2017) pagi, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dia pun sudah menyampaikan hal itu dengan Karo SDM Polda Riau serta panitia penerimaan calon Polri. "Sudah disampaikan, agar dibantu saya mewujudkan keinginan tersebut. Mudah-mudahan dilancarkan nanti," harap Irjen Zulkarnain.

Dengan jalur talent scouting, ia memastikan tidak akan melanggar ketentuan persyaratan pendaftaran Polri yang diberlakukan. Sebab standar dasar penerimaan calon polisi tidak boleh dikesampingkan alias tetap diberlakukan bagi pendaftar.

"Ya, tentu saja dengan tidak melanggar ketentuan yang ada, seperti persyaratan tinggi harus terpenuhi, persyaratan kesehatan dan lain sebagainya. Ini harus dipenuhi oleh calon peserta," tutup Kapolda Riau.

Untuk Bintara Polri, Polda Riau rencananya menerima sekitar 250 orang di tahun 2014 ini. Untuk Polwan sekitar 12 orang. Kepolisian pun menjamin proses penerimaan berjalan bersih, transparan dan akuntabel. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Ads
Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww