Home > Berita > Siak

Ini Kata Irjen TNI Setyo Sularso Mengenai Pencanangan Keluarga Berencana

Ini Kata Irjen TNI Setyo Sularso Mengenai Pencanangan Keluarga Berencana

Bupati Siak H Syamsuar menghadiri program Bakti TNI mengenai pencanangan Keluarga Berencana (KB) kesehatan. (foto: humas setdakab siak)

Jum'at, 07 April 2017 14:56 WIB
Sahril Ramadana
ROKANHULU, POTRETNEWS.com  - Program Bakti TNI salah satunya pencanangan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan TNI terkait penguatan dan percepatan pencapaian sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Hal itu bertujuan, untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, khususnya pada bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui penurunan jumlah kelahiran, meningkatkan akseptor KB, kesehatan reproduksi remaja dan kelangsungan hidup bayi dan anak. Untuk itu, dicanangkanlah peningkatan pelayanan KB Mobile bagi peserta KB baru, serta pembinaan peserta KB aktif.

Sebagai tuan rumah, Plt Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau H Sukiman mengatakan, selama 17 tahun,  bila dicermati penduduk daerah setempat telah mencapai 12.278 jiwa. Melihat pencapaian laju perkembangan penduduk tersebut, program pencanangan KB-Kesehatan sangat tepat untuk penstabilan jumlah penduduk.

"Tentunya Pemkab Rokan Hulu sangat menyambut baik mengenai peran strategis TNI bisa mewujudkan masyarakat sehat serta memberikan dampak yang nyata untuk daerah," tutur H Sukiman, dalam sambutannya pada acara Pencanangan TNI KB-Kesehatan Tingkat Nasional di Kabupaten Rokan Hulu, Kamis kemarin (6/4/2017).

Di tempat yang sama, Panglima TNI yang diwakili oleh Irjen TNI M Setyo Sularso mengatakan, program kerja ini sangat perlu sosialisasikan, dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk.

"Oleh karna itu, saat ini aspek kualitas dan kuantitas harus dipandang serius oleh pemerintah. Karena proyeksi jumlah penduduk harus disiapkan. Serta, bidang kesehatan dan pendidikan juga harus diarahkan, agar dapat mengantisipasi lajunya angka pertumbuhan penduduk," jelasnya.

Selain dihadiri Irjen TNI M Setyo Sularso, acara yang digelar di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu itu, juga dihadiri Bupati Siak Syamsuar sebagai tamu undangan. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Lingkungan
wwwwww