PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pemkab Inhil Anggarkan 20 Pompong dan Alat Tangkap Ikan bagi Masyarakat GAS

Kamis, 06 April 2017 13:40 WIB
Advertorial
pemkab-inhil-anggarkan-20-pompong-dan-alat-tangkap-ikan-bagi-masyarakat-gasIlustrasi/Bupati Inhil HM Wardan (kiri) menyerahkan asuransi kepada nelayan, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka, khususnya yang berprofesi sebagai petani tahun ini harus bergembira.  Bagaimana tidak,  Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) telah menganggarkan bantuan berupa 20 unit sampan motor (pompong, red) dan alat tangkap ikan bagi masyarakat di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).
Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan Telukpinang, Kecamatan GAS, belum lama ini. "Seperti di tahun ini, kita sudah menganggarkan bantuan 20 unit pompong dan alat tangkap bagi masyarakat, khususnya nelayan di Kelurahan Telukpinang dan Sungai Iliran," kata Bupati Wardan.

Bantuan tersebut, dijelaskan Bupati Inhil yang dikenal agamis ini, bertujuan untuk mencegah dan menyadarkan masyarakat agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan berbagai bahan dan peralatan yang tidak dibenarkan serta dilarang oleh pemerintah.

"Jadi, nanti jangan ada lagi masyarakat yang menangkap ikan menggunakan bom, racun, aliran listrik (setrum, rem) dan lain sebagainya, yang bertentangan dengan peraturan dan hukum yang berlaku," tambah Bupati Wardan.

Untuk itu, ke depan juga akan ada sosialisasi yang diberikan oleh instansi terkait kepada masyarakat di Negeri Seribu Parit. "Ini dimaksudkan supaya tidak ada lagi masyarakat, khususnya nelayan yang bermasalah dengan hukum," imbuhnya. (adv/diskominfo/suf)

Ads
Kategori : Riau, Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww