PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Meski Kewenangan Pindah ke Provinsi, Bupati Inhil Tetap Pantau Pelaksanaan UN SMK di Wilayahnya

Rabu, 05 April 2017 07:20 WIB
Advertorial
meski-kewenangan-pindah-ke-provinsi-bupati-inhil-tetap-pantau-pelaksanaan-un-smk-di-wilayahnyaBupati Indragiri Hilir HM Wardan meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) SMK Inhil salah satunya di SMKN 1 Tembilahan, Selasa (4/4/2017).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski kewenangan pengelolaan sekolah menengah kejuruan (SMK) sederajat kini di bawah Provinsi Riau, namun Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak bisa melepaskan begitu saja dan tetap membantu melakukan pembinaan.
Maka dari sisi itulah Bupati Inhil Drs HM Wardan MP tetap melakukan pemantauan pelaksanaan ujian nasional (UN) SMK Inhil salah satunya  di SMKN 1 Tembilahan, Selasa (4/4/2017).

Terlihat mendampingi bupati antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Inhil Drs H Syaifuddin MP Koordinator Pengawas SMA/SMA rayon Inhil, Drs Martian serta Drs Edi Yusrianto MPd dari perwakilan Dewan Pendidikan Provinsi Riau.

Bupati beserta rombongan meninjau 4 ruangan labor ujian di SMKN 1 Tembilahan, yang menggunakan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sewaktu pemantauan sekolah tersebut, bupati juga menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah siswa yang mengikuti UNBK.

”Meski SMK kini dikelola provinsi, tetapi wilayah berada di inhil, dan masyarakatnya adalah masyarakat kita. Apa pun yang terjadi, tentunya tidak bisa kita lepas. Maka dari itu saya tetap melihat dan memantau serta saya harus mengetahui bagaimana penyelenggaraanya secara koodinasi, sehingga nanti apabila ada pertemuan bersama gubernur saya bisa jawab,” tutur HM Wardan.
 
Selain itu bupati berpesan selain pelaksanaan ujian yang kini berkualitas tentunya kita juga inginkan hasilnya yang berkualitas. ”Jadi anak-anak didikku beri jawaban yang berkualitas dengan rajin belajar, giat berdoa dan selalu bertekad jadi siswa yang berprestasi banggakan orang tua dan banggakan Inhil,” ucap bupati.

Perwakilan Dewan Pendidikan Provinsi Riau Drs Edi Yusrianto MPd mengapresiasi dan menyambut baik kepedulian Bupati Inhil yang turut menyaksikan pelaksanaan UNBK SMK. Hal ini tentunya membuktikan koordinasi yang baik antara Pemkab Inhil bersama Pemprov Riau di bidang pendidikan.

”Yang jelas kita melihat pelaksanaan ujian nasional di Inhil tingkat SMK sudah berkualitas ditambah lagi dukungan penuh dari bupati. Jadi walaupun SMK kini di kelola provinsi tetap peran Pemkab Inhil dalam pembinaan dan mengawasi tetap jadi utama,” cetusnya.  (adv/diskominfo/suf)

Ads
Tour de Siak 2018
wwwwww