PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Benar-benar Nekat, Perampok Sadis di Kuansing yang Ditembak Polisi Sempat Lukai Petugas yang Hendak Menolong Korban

Benar-benar Nekat, Perampok Sadis di Kuansing yang Ditembak Polisi Sempat Lukai Petugas yang Hendak Menolong Korban

Kendaraan yang digunakan pelaku saat melarikan diri dari penangkapan pagi tadi.

Selasa, 04 April 2017 16:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lelaki berinisial YW (32 tahun) mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, usai dilumpuhkan dengan timah panas tepat di dada bawah dan kaki kanannya.
YW ditangkap ketika hendak melarikan diri usai terlibat aksi perampokan di Logas, Kabupaten Kuansing Provinsi Riau. Ketika melintas di Simpang Koran, dirinya pun disergap polisi. YW sempat melawan, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan yang terukur.

Usut punya usut, demikian ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, sebelum tertangkap YW ternyata sempat melukai anggota polisi yang berdinas di Polsek Kuantan Mudik. Ketika itu sang polisi berpangkat brigadir ini bermaksud menolong korban dari aksi kejahatan yang dilakukan pelaku. Namun ternyata dirinya justru turut jadi sasaran.

Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang mengatakan, ada enam orang korban dari keberingasan YW. Mereka mengalami luka-luka usai dianiaya. Polisi menduga perampokan tersebut tidak dilakukan pelaku seorang diri, melainkan bersama beberapa orang lainnya.

"Dia (YW) juga menggunakan senjata tajam. Kita duga ada korban lainnya. Sejauh ini ada enam orang, bahkan satu anggota polisi yang dilukai saat hendak menolong korban," urai Dasuki, Selasa (4/4/2017) siang.

Dari enam orang korban tersebut, satu orang diantaranya mengalami luka berat dan dirujuk ke Rumah Sakit Muktar Bukittinggi. YW juga diketahui merusak kendaraan mereka. Saat beraksi, pelaku juga mempersenjatai diri dengan potongan besi.

Tidak menutup kemungkinan kalau YW juga terlibat aksi kejahatan lainnya. Untuk itu polisi masih melakukan pengusutan. Barang bukti juga telah disita, mulai dari barang milik korbannya hingga potongan besi panjang dan kunci roda. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Kuansing, Umum, Hukrim
wwwwww