PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Kata Bupati Siak Syamsuar, Bank Riau Kepri Mengalami Peningkatan Sebesar 2,2 Persen, Bahkan di Bawah Pertumbuhan Ekonomi Nasional 5,2 Persen

Kata Bupati Siak Syamsuar, Bank Riau Kepri Mengalami Peningkatan Sebesar 2,2 Persen, Bahkan di Bawah Pertumbuhan Ekonomi Nasional 5,2 Persen

Ilustrasi.

Senin, 03 April 2017 23:03 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bank Riau Kepri menunjukan kinerja sangat menggembirakan di tengah kondisi ekonomi secara nasional berjalan dengan lambat. Pasalnya, pertumbuhan bank plat merah tersebut mengalami peningkatan sebesar 2,2 persen. Bahkan hal itu di bawah pertumbuhan ekonomi secara nasional yang mencapai 5,2 persen. Hal itu disampikan Bupati Kabupaten Siak, Provinsi Riau Syamsuar saat menghadiri ulang tahun PT. Bank Riau Kepri ke 51, Senin pagi (3/4/2017) di gedung Bank Riau Kepri Siak Sri Indrapura.Dia mengaku, kinerja yang baik dari bank ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat setempat, karena, masyarakat menitipkan dananya untuk dikelola oleh bank. Apalagi dengan kondisi keuangan saat ini, lembaga keuangan harus mampu berinovasi lebih baik sehingga terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap bank daerah semakin kuat.

"Untuk itu saya mengajak pihak bank untuk selalu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pinjaman lunak, yang bertujuan untuk modal usaha. Dan, hadirkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, kepala cabang PT. Bank Riau Kepri Kabupaten Siak Doni Remon mengatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk selalu dekat di hati masyarakat, dengan mengutamakan pelayanan yang lebih baik bagi kepada nasabah.

Ads
Bahkan menurut Doni, saat ini bank Riau Kepri sudah memperluas jaringan perkantoran maupun jaringan secara online. Hal itu bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ada di pelosok-pelosok pedesaan, maupun kecamatan dengan teknologi yang mendukung, masyarakat dapat mudah berteransaksi.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya untuk meluncurkan produk-produk terbaru guna menjawab kebutuhan nasabah dan masyarakat daerah Siak. "Saat ini situasi ekonomi yang sepi, manajemen bank Riau Kepri tetap optimis untuk meningkatkan pencapaian laba yang lebih baik," imbuhnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga Kabupaten Siak bernama Iyan juga berharap, dengan bertambahnya umur bank tersebut, pelayanan secara online juga semakin meningkat di daerah setempat.

"Saya berharap kepada bank Riau Kepri, untuk memperbanyak Mesin ATM di tempat-tempat strategis di daerah Siak. Hal ini bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi," imbuhnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww