PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

TMMD di Indragiri Hulu Harus Multisukses

TMMD di Indragiri Hulu Harus Multisukses

Dandim 0302/Indragiri Hulu Letkol Inf Mujiburrahman SE.

Sabtu, 01 April 2017 20:26 WIB
Budiman
INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com - Dalam waktu dekat, upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0302/Indragiri Hulu akan digelar. Sementara itu hingga, Jumat (31/3/2017), Pra-TMMD terus berjalan untuk mengejar target.
Seiring dengan semakin dekatnya waktu TMMD yang akan digelar mulai pada 5 April 2017 hingga 4 Mei 2017 itu, Dandim 0302/Indragiri Hulu Letkol Inf Mujiburrahman SE menyampaikan kepada semua pihak, bahwa TMMD Reguler di Kelurahan Pematangreba harus sukses.

''Harus multisukses, sukses pelaksanaan, sukses publikasi dan sosialisasi maupun sukses manfaat,'' tandasnya, Jumat (31/3/2017), di sela-sela peninjauan posko tenda yang sudah berdiri.

Menurut dandim, pembukaan bakal dihadiri Danrem 031/Wirabima, Gubernur Riau, Bupati Indragiri Hulu (Inhu), forkopimda provinsi, dan undangan lainnya. Pada tahun ini, TMMD meliputi tiga kecamatan yakni Rengat Barat, Rengat dan Kecamatan Pasirpenyu.

Ads
Dikemukakan Letkol Inf Mujiburrahman, pada kegiatan juga diselenggarakan sosialisasi  pencapaian kegiatan sarana nonfisik TMMD ke-98 TA 2017 dengan menghadirkan tim penyuluh dari instansi terkait.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Inhu diharapkan Mujiburrahman mampu menghidupkan kembali sikap gotong royong di tengah masyarakat. ”Sinergitas dan kemanunggalan dalam meningkatkan budaya gotong royong perlu digalakkan kembali sehingga menghasilkan hal yang bermanfaat,” kata dia, sembari menyebut tema TMMD tahun 2017 adalah ”Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakuat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Sempena TMMD 2017, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menyelenggarakan lomba karya jurnalistik terbuka untuk umum. ”Siapa saja termasuk para rekan wartawan di Inhu boleh berpartisipasi,” kata dandim yang saat peninjauan didampingi sejumlah kepala seksi serta Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) HB Sitepu.

Menurut dia, wartawan yang menulis terkait TMMD dapat mengirimkan ke Makodim Dandim 0302/Inhu dan selanjutnya pihak kodim akan mengirimkan ke Mabesad di Jakarta. Pemenang lomba ini akan disediakan uang tunai, tropi dan piagam. Untuk juara pertama menerima uang tunai R[15 juta, juara kedua Rp10 juta dan juara ketiga Rp7,5 juta.

Terpisah, Kabag Protokoler Pemkab Inhu Jawalter MPd memastikan kehadiran Bupati Yopi Arianto pada pembukaan TMMD ke-98 di Kecamatan Rengat Berdasarkan. ”Berdasarkan agenda, beliau didaulat sebagai inspektur upacar,” ujar Jawalter, seraya berdoa pelaksanaan TMMD di Inhu berlangsung sukses. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww