PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018
Home > Berita > Siak

Ini Harapan Bupati Siak Syamsuar Usai Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Sri Mayang Kecamatan Kandis

Ini Harapan Bupati Siak Syamsuar Usai Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Sri Mayang Kecamatan Kandis

Bupati Siak H Syamsuar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Sri Mayang Telaga Sam-sam Kecamatan Kandis. (foto: istimewa)

Sabtu, 01 April 2017 22:42 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Provinsi Riau H Syamsuar menyambut baik pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Sri Mayang Telaga Sam-sam di komplek perkantoran Kecamatan Kandis, daerah setempat.Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, yang telah membantu pembangunan yang bertujuan untuk menunjang Gerakan Revolusi Mental tersebut.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kandis, agar selalu mendukung setiap pembangunan di daerah setempat. Sehingga selalu bersinergi dan saling bekerja sama. Pembangunan ini juga sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Untuk itu, program pembangunan ruang terbuka publik (RTP) ini, sangat bagus. Apalagi, di kecamatan ini sangat perlu adanya ruang terbuka publik yang bisa memberikan pembelajaran untuk berkumpulnya masyarakat guna melakukan kegiatan yang positif," jelas Syamsuar, Sabtu (1/4/2017).

Dia juga berharap, pembangunan ruang terbuka publik ini bisa di jaga dan dirawat dengan sebaik baiknya, serta dapat digunakan sebagai wadah berkumpulnya kalangan masyarakat yang kreatif di daerah setempat.

Di tempat yang sama, Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Adjar Prayudi juga mengatakan, dibangunnya taman terebut tidak hanya diperuntukkan untuk warga setempat, melainkan seluruh masyarakat yang ada di dalam maupun di luar daerah Kabupaten Siak. Apalagi, pembangunan ini sesuai dengan lokasinya, di samping jalan lintas.

"Sejatinya, pembangunannya gampang, namun penjagaan serta pemerliharaannya harus benar-benar, terutama kebersihan sampah. Ada 9 agenda prioritas di Nawacita, salah satu untuk melakukan revolusi karakter bangsa yang lebih baik. Untuk itu, melalui fasilitas ruang terbuka ini tidak boleh adanya pembatasan, dalam arti, taman ini memang dimanfaatkan untuk semuanya, sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Kami menitip kepada Pemkab Siak khususnya kepada Camat Kandis, supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pinta Adjar Prayudi.

Selain Bupati Siak, peletakan batu pertama pembangunan taman itu juga dihadiri Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Anggota DPRD Provinsi Riau, Kasubdit Perencanaan Teknis Direktorat Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti, serta tokoh masyarakat daerah setempat. ***

Ads
loading...
Pesona Siak
wwwwww