PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Gerindra-PKS Berpeluang Koalisi di Pilgub Riau

Gerindra-PKS Berpeluang Koalisi di Pilgub Riau

Ilustrasi.

Sabtu, 01 April 2017 08:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Partai Gerindra dan PKS Provinsi Riau sepertinya akan berkolaborasi lagi guna menghadapi Pilgub 2018 mendatang. Bahkan, para petinggi kedua partai ini sudah membangun komunikasi.Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Riau Mansyur Hs. Dia menyebutkan bahwa partainya sedang membangun pola menuju ke sana. Terlebih PKS dan Gerindra tergabung dalam satu fraksi di DPRD Riau.

"Ya kita memang lagi komunikasikan. Kita kan ada tiga kursi, sementar Gerindra tujuh kuri jadi kita tinggal cari tiga lagi," ujarnya, seperti diberitakan jpnn.com, Jumat (1/4/2017), yang dilansir potretnews.com.

Namun menurutnya, tidak tertutup kemungkinan partainya akan membangun komuniasi dengan partai lain seperti dengan demokrat, terlebih di Pekanbaru PKS dan Gerindra telah berhasil mendudukan kandidat yang didukungnya.

"Tapi kan politik dinamis, bisa saja berubah. Di Pekanbaru kita berhasil duet dengan Demokrat, di Provinsi kan 9 kursi jadi kita cukup," ujarnya.

Ditanya soal survei untuk balon yang akan diusung, anggota komisi D itu menjelaskan, pihaknya melakukan survei tidak saja kepada nama nama tokoh masyarakat yang diundang saat rakerwil baru baru ini.

Sementara itu Gerindra menurut Sekertaris DPD Gerindra Hardianto baru akan melakukan seleksi untuk Balon Cagub Dan Cawagub.

"Bulan Mei ini kita bentuk tim penjaringan untuk seleksi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tahapan awal kita," ujarnya.

Dua bulan kemudian, tim akan membuka pendaftaran bakal calon yang akan menggunakan perahu Partai Gerindra. Setelah itu, tim akan melaporkan hasil kerjanya ke DPP Gerindra Riau untuk diteruskan ke DPP Gerindra. ***

Editor:
Muh Amin

Ads
Kategori : Riau, Umum, Politik
wwwwww