PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Universitas Muhammadiyah Riau Segera Buka Kampus Fakultas Ilmu Keguruan di Kepulauan Meranti

Kamis, 30 Maret 2017 05:17 WIB
Muh Amin
universitas-muhammadiyah-riau-segera-buka-kampus-fakultas-ilmu-keguruan-di-kepulauan-merantiBupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi (kiri) dan Ketua PW Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar.
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) akan membuka kampus jauh Fakultas Ilmu Keguruan di Kepulauan Meranti. Diharapkan, dengan adanya kampus jauh itu, kualitas guru-guru di Kota Sagu bisa meningkat dengan jenjang pendidikan S1 dan S2.

Rencana itu disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar, Rabu (29/3/2017). "Umri akan membuka kampus jauh Fakultas Ilmu Keguruan di Kepulauan Meranti," kata Wan.

Mantan Gubernur Riau itu dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com,  mengaku sudah ada pembicaraan antara Muhammadiyah dengan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi terkait wacana tersebut. Hanya saja, imbuh dia, saat ini masih tahap negosiasi. "Ini tekad dan kemauan bupati. Memang kita harus berpikiran bagaimana menuju kemajuan pada masa depan," ujar pria yang pernah menjadi Anggota DPR RI itu.

Ditegaskan Wan Abu Bakar, masyarakat Kepulauan Meranti harus berpikiran maju. Meski baru berusia 7 tahun, Kabupaten Kepulauan Meranti memang sudah harus memikirkan 25 tahun yang akan datang. Sebab, ujar Wan, orang yang maju berfikir dan berorientasi pada masa depan.

"Akhiri kelemahan yang kita hadapi selama ini. Kita sudah 7 tahun, harus berpikir untuk 25 tahun ke depan. Pemekaran kabupaten ini bukan atas kepentingan pemerintahan semata, tetapi bagaimana bisa mengurus masyarakat kita untuk maju dan tak kalah dari daerah lain," kata Wan Abu Bakar lagi.

Disampaikan Wan Abu Bakar, saat ini banyak putra daerah Kepulauan Meranti berkarier keluar. Ini membuktikan Kepulauan Meranti potensinya sangat besar, hanya saja sejauh ini tidak terperhatikan dengan serius. "Kita tidak bisa menjamin kemajuan bidang fisik saja. Tetapi, SDM-nya juga harus diperhatikan," tegasnya.

"Kita harap dengan adanya Fakultas Ilmu Keguruan itu nantinya, anak kita yang tamat SMA tidak sulit lagu mau masuk ke perguruan tinggi," harap tokoh masyarakat Riau asal Kepulauan Meranti itu.

Ditemui di Selatpanjang, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengaku memang keinginannya agar di Kepulauan Meranti ada Fakultas ilmu keguruan. Pemda sedang mengusahakan agar secepatnya pendirian Fakultas Ilmu Keguruan itu didirikan di Kota Sagu. Tak hanya itu, pemda sedang menjajaki bersama Umri agar dibangun pula Rumah Sakit Muhammadiyah di Selatpanjang.

"Kita mendorong peningkatan kualitas guru. Sehingga guru-guru di Kepulauan Meranti sudah punya kualifikasi. Semoga ke depan Kepulauan Meranti bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional," ujar H Irwan. ***
Ads
Kategori : Riau, Meranti, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww