PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Setelah Gerakan Magrib Mengaji Sukses, Bupati Inhil HM Wardan Keluarkan Surat Edaran Imbau Masyarakat Makmurkan Mesjid

Rabu, 29 Maret 2017 22:21 WIB
Advertorial
setelah-gerakan-magrib-mengaji-sukses-bupati-inhil-hm-wardan-keluarkan-surat-edaran-imbauBupati Inhil HM Wardan menghadiri Pengajian Akbar Kitab Anwarul Bahiyyah (kisah Isra wal Miraj) di Mesjid Al Islah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, Rabu (29/3/2017).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Guna mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau yang maju, bermarwah dan bermartabat, Bupati HM wardan terus melakukan berbagai program, baik program pembangunan maupun pemberdayaan manusia.Dengan berbagai program yang disusun, terutama Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang menjadi program utama HM Wardan agar terlaksana pembangunan hingga ke pedesaan, Bupati Wardan juga aktif mengajak masyarakat untuk memperbaiki diri dan semakin dekat dengan agama.

Hal itu dapat dilihat dengan Program Gerakan Magrib Mengaji maupun Jumat Bersih yang notabene mengajak masyarakat untuk saling berkumpul, bergotong royong, bersama-sama meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Tidak cukup hanya itu, bupati yang dikenal sangat religius ini juga berusaha agar mesjid-mesjid maupun rumah ibadah lainnya ramai oleh masyarakat. Selaras dengan hal tersebut, Bupati HM Wardan mengeluarkan surat edaran ajakan salat berjemaah bagi kaum Muslimin yang ada di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Ads
"Saya sudah mengeluarkan surat edaran ajakan salat berjamaah bagi kaum Muslimin untuk memakmurkan mesjid," kata Bupati Wardan dalam sambutannya pada Pengajian Akbar Kitab Anwarul Bahiyyah (kisah Isra wal Miraj) di Mesjid Al Islah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, Rabu (29/3/2017).

Kegiatan religi ini menghadirkan KH Ahmad Fahmi Zamzami Al Banjari, pimpinan Pondok Pesantren Yasin Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Hadir juga KH Hafiz Lubis Lc dari Malaysia, Ketua Komisi IV DPRD Inhil H Adriyanto SH dan jemaah Mesjid Al Ishlah Jalan Sederhana.

Diterangkan, secara fisik mesjid dan surau di Kabupaten Indragiri Hilir sudah semakin bagus dan menarik, namun belum dibarengi dengan ramainya jamaah yang datang saat pelaksanaan salat berjemaah.

"Mesjid yang dibangun indah, namun jemaahnya yang harus ditingkatkan. Saya sudah mulai di Mesjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) mengajak pejabat dan pegawai Salat Subuh berjemaah di Mesjid YAMP," katanya. Setelah Salat Subuh diisi tausiyah dan disediakan sarapan pagi.

Bupati mengajak kaum muslimin memakmurkan mesjid dengan meramaikannya saat pelaksanaan salat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya. "Semoga pengajian akbar ini memberikan curahan berkah dan rahmah bagi kita semua, terutama untuk negeri kita tercinta, Indragiri Hilir," sebutnya.

Mengenai pelaksanaan pengajian akbar di Mesjid Al Ishlah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, diharapkan, para jemaah yang hadir dapat mengikuti pengajian ini dengan sungguh-sungguh, sehingga pengajian yang disampaikan dapat dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, KH Ahmad Fahmi Zamzami Al Banjari menyebutkan, kegiatan pengajian akbar seperti ini merupakan upaya menghidupkan sistem pengajian lama dalam hal mempelajari suatu kitab. "Kitab Al Anwarul Bahiyyah ini merupakan kitab yang terlengkap yang mengisahkan perjalanan Isra Miraj dari awal sampai akhir," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil H Muhammad Wardan diberi langsung kitab 40 hadits akhir zaman oleh KH Ahmad Fahmi Zamzami Al Banjari, pimpinan Ponpes Yasin Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww