Petugas Kebersihan DLHK Indragiri Hilir Temukan Emas Seberat 10 Mayam di Dalam Got Jalan Gunung Daek Tembilahan, tapi...

Petugas Kebersihan DLHK Indragiri Hilir Temukan Emas Seberat 10 Mayam di Dalam Got Jalan Gunung Daek Tembilahan, tapi...

Gelang emas yang ditemukan Ilyas.

Selasa, 28 Maret 2017 15:56 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Keberuntungan memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Hal itulah yang terjadi pada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Ilyas, seorang perugas kebersihan tidak sengaja menemukan gelang emas murni saat membersihkan drainase di Jalan Gunung Daek Tembilahan, sekira pukul 9.30 WIB, Selasa, (28/3/2017).

Gelang emas seberat 10 mayam tersebut ia dapatkan ketika sedang menjalankan tugasnya mengabdi untuk membersihkan sampah-sampah.

Kasi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Indragiri Hilir, Sahporter Daud, yang mengawasi petugas bekerja saat itu membenarkan adanya penemuan gelang emas tersebut oleh petugas kebersihan.

Diceritakan Porter, berdasarkan pengakuan warga setempat, di sekitar drenase tersebut memang pernah ada warga yang kehilangan gelang emas tiga tahun lalu.

Terakhir diketahui pemiliknya adalah Hasmalely alias Lely, seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Gunung Daek Lorong Suka Jadi Tembilahan. Saat ini, gelang emas tersebut telah dikembalikan kepada istri dari salah seorang wasit senior sepak bola Tembilahan ini. "Sudah dikembalikan kepada pemiliknya," ujarnya.

Sementara itu, Ilyas, petugas jujur itu beserta petugas lainnya mendapat imbalan sebesar Rp5 juta dari pemiliknya karena telah menemukan dan bersedia mengembalikan kepada yang berhak. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
wwwwww