PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Angkat Bicara, Ini Komentar Kabag Humas Setdakab Siak Mengenai Isu Syamsuar Menghindar dari Gubri Arsyadjuliandi Rachman Saat Rakorwil PKS

Angkat Bicara, Ini Komentar Kabag Humas Setdakab Siak Mengenai Isu Syamsuar Menghindar dari Gubri Arsyadjuliandi Rachman Saat Rakorwil PKS

Bupati Siak Syamsuar (kiri) disalami panitia Rakorwil saat menunggu Gubernur Riau selesai memberikan sambutan pembukaan kegiatan di salah satu stand PKS Expo depan pintu akses Balairung Room Pangeran Hotel, belum lama ini. (foto: istimewa)

Senin, 27 Maret 2017 20:02 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setdakab Siak, Provinsi Riau Wan Saiful Effendi membantah berita miring tentang H Syamsuar menghindar dari Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman saat rapat koordinasi wilayah (rakorwil) yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau di Hotel Pangeran Kota Pekanbaru, belum lama ini.”Pak Syamsuar tiba di lokasi sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu, Gubernur Riau telah naik podium untuk memberikan kata sambutan,” jelas Wan Saiful, Senin (27/3/2017).

Melihat Gubri tengah memberi sambutan, Syamsuar memutuskan untuk menunggu di dekat akses pintu keluar, atau tepatnya di ruang tunggu VIP yang bersebelahan dengan balairung room, yang menjadi lokasi dilaksanakannya acara, sambil mempelajari materi yang akan dipaparkannya dalam dialog talkshow leadership tersebut.

“Pada saat itu, pak bupati belum sempat baca materi, jadi beliau duduk di kursi salah satu stand expo sambil membaca materi," tutur Wan Saiful.

Ads
Mendengar salah satu narasumber telah hadir di luar lokasi acara, beberapa orang panitia menjemput Syamsuar untuk bersama-sama bergabung dalam forum yang tengah dibuka Gubernur Arsyadjuliandi Rachman.

“Namun bagi Pak Syamsuar, pantang bagi beliau untuk masuk dalam suatu forum jika pejabat yang lebih tinggi tengah memberikan sambutan. Beliau menganggap hal seperti itu tidak beretika dan merusak konsentrasi audiens. Bagaimanapun beliau sadar betul sebagai seorang bupati, harus tahu adab menghormati gubernur selaku atasannya,” jelas Wan.

Sejumlah panitia yang tadinya menjemput kepintu masuk sebut Wan, akhirnya mempersilakan Pak Syamsuar untuk menunggu di ruang VIP. Di ruangan itu beberapa orang panitia sempat bergantian menemaninya, padahal saat itu, dia tengah fokus mempelajari materi presentasi yang akan disampaikannya.

”Di antara yang datang menemani pak bupati adalah Ustadz Makarius, Ustadz Suprapto (Ketua DPD PKS Siak), dan Ketua Panitia Rakorwil Ustadz Dian Sukheri. Akhirnya di ruang yang disediakan panitia itulah Bupati Siak Syamsuar menunggu hingga akhirnya dijemput panitia setelah acara pembukaan selesai,” tambah Wan Saiful.

Dia juga menceritakan, kedatangan Bupati Siak Syamsuar ke acara rakorwil itu karena diundang oleh DPW PKS Riau. Sembari melaksanakan rakorwil, panitia juga mengelar acara talkshow leadership mengenai pembangunan Riau ke depan. Syamsuar juga mengkonfirmasi langsung kepada panitia, bahwa dia dapat hadir pada acara yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB tersebut. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Politik
Tour de Siak 2018
wwwwww