PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Dari 12 Kabupaten dan Kota di Riau, Hanya 3 Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama yang Berprestasi dan Diundang ke Rapimnas Salah Satunya Indragiri Hilir

Dari 12 Kabupaten dan Kota di Riau, Hanya 3 Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama yang Berprestasi dan Diundang ke Rapimnas Salah Satunya Indragiri Hilir

Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Indragiri Hilir Hj Zulaikhah Wardan (kanan) di acara rapimnas.

Minggu, 26 Maret 2017 20:28 WIB
Muhammad Yusuf
BOGOR, POTRETNEWS.com - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Hj Zulaikhah Wardan mengikuti rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Pusat Muslimat NU (PPMNU) Masa Khidmat 2016-2021 dan Harlah ke-71 Muslimat NU di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/3/3017).Rapimnas Muslimat NU yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 24 - 27 Maret 2017 diikuti 360 orang yang teridiri dari pengurus pusat (PP), pengurus wilayah (PW) 34 provinsi dan 180 pengurus cabang (PC) berprestasi, diawali dengan malam taaruf dibuka langsung Ketua PP Muslimat NU Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi.

Untuk diketahui, Rapimnas Muslimat NU ini turut juga di hadiri peserta dari Riau sebanyak 5 orang yang terdiri dari ketua PW dan sekretaris, Ketua PC Kabupaten Inhil, Ketua PC Kabupaten Rokan Hulu, Ketua PC Kabupaten Meranti.

Ketua PC MNU Kabuapten Inhil Riau Hj Zulaikhah Wardan yang dimintai keterangan di sela-sela mengikuti Rampinas Muslimat NU mengatakan, sebagai peserta yang baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini, sejak dilantik sebagai Ketua PC MNU Kab Inhil periode 2016/2021, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada panitia yaitu PP dan PW yang telah memberikan kesempatan kepada PC Inhil untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ads
"Dengan mengikuti kegiatan ini, saya merasa dapat bermanfaat, apalagi saya yang baru menjabat sebagai ketua PC. Semua materi yang di berikan sebagai bahan bagaimana kita dapat mengembangkan orang MNU ini denga berbagai program untuk kesejahteraan ummat," katanya.

Dia mengaku bangga karena sebagai ketua yang baru, tapi sudah diberikan kesempatan untuk ikut acara ini, mengingat dari 12 PC kabupaten/kota di Riau hanya 3 PC yang ikut termasuk PC Inhil dan PC yang diikutsertakan dalam rapimnas ini dianggap PC berprestasi.

Sedangkan untuk kegiatan materinya sangat padat yang di awali dengan malam taaruf dengan ketum dilanjutkan dengan qiyamul lail , Salat Subuh berjamaah, senam pagi bersama dan pagi sabtu dibuka oleh Ketua PBNU, lanjutkan dengan berbagai materi seperti renstra program muslimat NU 2016/2021, penandatanganan MoU dengan BKKBN, Ahlussunnah Wal Jamaah( perspektif theologi, amaliyah dan tradisi) serta lain sebagainya.

Rapimnas ini akan berakhir pada tanggal 28 Maret 2017 ditutup dengan acara pelantikan PP MNU dan Harlah Ke-71 Muslimat NU di Mesjid Istiqlal Jakarta.

"Saya berharap semoga semua peserta rapimnas diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian acara ini dan kembali degan selamat serta dapat mengamalkan seluruh materi yang di dapatkan dalam rapimnas dimaksudkan untuk pengembangan Muslimat NU di daerah masing-masing," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww