PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Setelah Vakum 17 Tahun, Lapangan Hijau di Pekanarba Inhil Kembali Bergeliat lewat Turnamen Sepak Bola yang Dibuka Bupati HM Wardan

Sabtu, 25 Maret 2017 22:40 WIB
Advertorial
setelah-vakum-17-tahun-lapangan-hijau-di-pekanarba-inhil-kembali-bergeliat-lewat-turnamen-sepakBupati Indragiri Hilir HM Wardan (kanan) menyerahkan bola kepada wasit.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bandar Yaman Cup I Tahun 2017 se-Indragiri Hilir, Riau, memperebutkan Piala Bergilir Camat Tembilahan di Lapangan Bola Purban Kelurahan Pekanarba Kecamatan Tembilahan berlangsung pada Sabtu (25/3/2017) sore.Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati HM Wardan tersebut dihadiri oleh Camat Tembilahan, Lurah Pekanarba, beberapa unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, peserta turnamen, awak media, serta masyarakat Pekanarba dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan ide dan gagasan dari berbagai pihak di Kelurahan Pekanarba baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan unsur pimpinan kelurahan serta kecamatan.

Setelah lebih kurang selama 17 tahun lapangan bola ini vakum, akhirnya diaktifkan kembali melalui kegiatan turnamen, untuk kali pertama. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 25 Maret hingga 30 April 2017.

Ads
Peserta yang mengikuti kompetisi ini ada 32 klub sepak bola se-Kabupaten Inhil melalui sistem undangan ke beberapa kecamatan yang ada di Inhil di antaranya adalah Kecamatan Gaung, Kecamatan GAS, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Batangtuaka, dan kecamatan-kecamatan lain yang ada di Inhil.

Tujuan dilaksanakannya turnamen ini adalah untuk mempererat silaturahmi serta menyatukan visi-misi antarklub sepakbola se-Inhil untuk mencari bibit-bibit pemain baru guna memajukan persepakbolaan di Inhil ini.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya menyambut baik dengan dilaksanakannya Turnamen Sepak Bola Bandar Yaman Cup I ini karena melalui kegiatan positif seperti ini akan lahir pemain-pemain sepakbola yang unggul yang dapat maju membawa harum nama baik Inhil dari segi olahraga khususnya sepakbola.

Dalam kesempatan itu Bupati Wardan juga menyampaikan harapannya kepada para atlet agar berlatih lebih giat lagi dan pelatih agar memberikan pembinaan juga bimbingan yang lebih ketat kepada para atletnya sehingga dapat menjadi pemain-pemain unggulan bagi kabupaten Inhil.

"Mudah-mudahan akan banyak lahir atlet-atlet generasi penerus yang dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Inhil. Kepada para pelatih agar atlet-atlet ini dibina dan dikembangkan lagi kemampuannya," harapnya.

Sementara itu Camat Tembilahan Sudinoto SP MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dirnya sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan tersebut dikatakannya merupakan kegiatan positif bagi pemuda dan remaja di Inhil. "Dari pada pemuda dan para remaja melakukan hal-hal negatif, lebih baik menyalurkan bakat dan hobi melalui kegiatan seperti ini untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi," kata Sudinoto.

Dia juga berterima kasih atas kesediaan Bupati Inhil untuk hadir dan membuka secara resmi kegiatan ini, ia berharap agar Bupati serta jajarannya memberikan bantuan terhadap Lapangan Bola Purban Kelurahan Pekanarba tersebut.

Untuk diketahui, Bupati Inhil dalam kesempatan itu memberikan bantuan beberapa buah bola yang dapat digunakan untuk kelancaran kegiatan. Bupati juga memberikan bola tersebut secara langsung kepada pihak penyelenggara kegiatan. (adv/diskominfo/suf)

Tour de Siak 2018
wwwwww