PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018

Potret Bangunan SMKN 4 Rokan Hulu; Atap Banyak yang Bocor, Jendela Hampir Semua Pecah

Potret Bangunan SMKN 4 Rokan Hulu; Atap Banyak yang Bocor, Jendela Hampir Semua Pecah

Kondisi SMKN 4 Rambah Rokan Hulu.

Jum'at, 24 Maret 2017 15:51 WIB
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com - Kepala Sekolah SMKN 4 Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Satria Daulay mengeluh karena sampai saat ini belum ada bangunan permanen tempat mereka belajar."Sekarang kami menumpang di gedung milik Kemenag Rohul pak Gubernur. Kami minta pak gubernur membantu sekolah kami pak,"ujar Satria Daulay kepada Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman saat pertemuan kepsek dengan gubernur, Selasa lalu.

Menurut Satria, gedung yang sebelumnya sudah ditempati sejumlah sekolah di sana sudah tidak layak untuk tempat belajar. Apalagi sudah banyak bocor dan kaca jendelanya juga sudah hampir semua pecah.

"Kaca jendelanya sudah habis pecah. Lotengnya juga sudah hancur. Karena kami menempatinya sudah jadi gedung lama," kata Satria, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.
Untuk itu, Satria meminta gubernur untuk membantu komunikasi dengan Bupati Rokan Hulu dalam membantu pengadaan gedung baru dan membantu pengadaan tanah untuk sekolah.

Ads
"Kami minta tolong pak gubernur bantu kami komunikasikan dengan pak Bupati pak. Karena kami sekolah sulit pak dengan gedung seperti itu," ucap Satria, sembari berharap agar ada solusi dari Pemerintah Provinsi yang saat ini memiliki kewenangan dalam urusan pendidikan SMA dan SMK.

"Kepada provinsi juga kami harapkan dalam membantu kami. Agar gedung sekolah permanen kami ada dan nyaman kami menjalankan proses belajar mengajar," ujarnya.

Saat ini sekolah SMK N 4 tersebut baru berdiri dan jumlah siswanya sudah lumayan banyak. Karena itu untuk mendukung proses belajar mengajar harus didukung juga dengan infrastruktur memadai.
"Kami akan terus berjuang ke provinsi. Agar pemerataan pendidikan juga sampai ke daerah. Tidak hanya terfokus di Perkotaan," jelas Satria. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww