PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Begini Ekspresi Camat Siak Aditya Chitra Asmara, Ketika Resmi Dilantik Menjadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kabupaten Siak

Begini Ekspresi Camat Siak Aditya Chitra Asmara, Ketika Resmi Dilantik Menjadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kabupaten Siak

Camat Siak Aditya Chitra Asmara Dilantik Wabup Siak H Alfedri Menjadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kabupaten Siak, Provinsi Riau. (istimewa)

Kamis, 23 Maret 2017 15:05 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Pagi tadi, Wakil Bupati Siak selaku ketua Kuartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kabupaten Siak, Provinsi Riau H Alfedri resmi melantik dan mengukuhkan Camat Siak Aditya Chitra Asmara, menjadi ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Siak masa bakti 2016-2021.

Selain Aditya, Wabup Siak juga melantik UPIKA Kecamatan Siak, Penghulu Kampung, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Siak serta Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Siak. Pengukuhan dan pelantikan itu dilakukan ditandai dengan pengucapan janji Trisatya atau sumpah yang diucapkn oleh seorang Pramuka golongan Penggalang, Penegak, Pandega dan anggota dewasa.

Usai dilantik Wabup Siak, Aditya juga langsung melakukan pengukuhan untuk pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 01 dari hasil Pelaksanan Musyawarah Ranting (Musran) pada tanggal 25 Januari 2017 yang dinahkodai oleh kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Siak Hj Nuraini Pane, dan pengurus anggota lainnya sebanyak 29 orang.

Aditya mengatakan, pelantikan yang digelar itu merupakan sebuah momentum besar dan sangat berpengaruh pada gerakan pramuka kedepannya. Dengan dilantiknya dia beserta pengurus lainnya, berbagai program juga akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ads
"Insyaallah dengan kesungguhan dan ketakwaan kami, melalui hasil Musran beberapa waktu lalu, kita berharap tugas pokok dan fungsi di gerakan pramuka, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan hasil Musran. Serta, sejumlah program yang sudah di prioritaskan dapat dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya," ujar Aditya dalam sambutannya, Kamis (23/3/2017) di Aula TK Pemerintah Daerah (Pemda) Siak.

Senada dengan Aditya, Wabup Siak H Alfedri juga mengatakan, pelantikan itu merupakan bentuk teamwork (kerjasama dan kekuatan,red) yang solid dalam suatu lembaga.

"Tentunya pelantikan ini dalam rangka kita melakukan konsolidasi kelembagaan, ujungnya lembaga yang dibentuk ini nantinya menjadi teamwork yang kuat dan solid, serta menghasilkan program-program yang baik, dalam rangka meningkatkan pembinaan karakter, budi pekerti dan akhlaq bagi generasi penerus bangsa," papar Wabup.

Dikatakan Wabup, sejatinya pemerintah daerah sangat mendukung penuh terhadap setiap program-program yang dilakukan oleh pramuka. Untuk itu, dia sangat berharap prestasi yang sudah di raih oleh pramuka Kabupaten Siak selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, agar di masa mendatang hasilnya lebih baik lagi. *****

Kategori : Pemerintahan, Umum, Siak, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww